Pelaku Pencurian Diamankan Polisi

  • Whatsapp

pe;alu curat-perklara

 

oleh herman saleh

MUNTOK, AMUNISINEWS.COM–Pemuda asal Provinsi Lampung yang tinggal di belakang SDN 13 Muntok, terduga pelaku pencurian ditangkap polisi. Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) itu dikenakan pasal sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHP.

Buruh harian yang diduga telah melakukan pencurian di dua rumah korban yang masih terbilang tetangganya itu, berhasil ditangkap tim gabungan Reskrim, Intelkam Polres Bangka Barat berserta Polsek Muntok.

Arifin ditangkap disebuah rumah kontrakannya, di Kampung Air Samak, Muntok, Senin (02/10/2017) sekira pukul 21.30 WIB malam.

Penangkapan terhadap terduga pelaku Curat itu, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Elpiadi SH, di dampingi Kapolsek Muntok IPTU Candra WIjaya SH.MH, dan Kanit Buser Ipda M. Boy Akbar, Str.K.
Penangkapan terhadap Arifin (pelaku) berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-360/IX/2017/Babel/Res Babar/Sek Muntok, tanggal 20 September 2017. Korban beranama Budi Yulianto (29), warga Kampung Air Samak.

Selanjutnya berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-571/X/2017/Babel/Res Babar/Sek Muntok, tanggal 02 Oktober 2017. Korban bernama Yusmar Anggraini (21), seorang ibu rumah tangga yang juga warga Kampung Air Samak.

“Atas upaya penyelidikan intensif, akhirnya pelaku dapat ditemukan dan ditangkap pada hari Senin tanggal 02 Oktober 2017 sekira Jam 21.30 WIB, di daerah Rumah Kontrakan belakang SD N 13 Muntok, Kampung Air Samak, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Muntok, untuk dilakukan Penyidikan lanjut,” terang Kapolsek Muntok IPTU Candra Wijaya SH.MH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK.MH.

editor hendra usmaya

 

Pos terkait