Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Dibekuk Polsek Kelapa

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh

 

MUNTOK,AMUNISINEWS.CO.ID–Seorang pelaku penggelapan sepeda motor berinisial Abdul Rahman pada Minggu (19/11/2017) pukul 17.35 Wib telah berhasil dibekuk oleh tim Reskrim Polsek Kelapa di Jalan Gabek, Pangkalpinang Bangka Belitung.

AR  (28) merupakan buruh harian warga Bukit Intan Pangkalpinang yang diduga melakukan penggelapan sepeda motor.

Kejadian awalnya pada Minggu (12/11/2017) pelaku dan korban berboncengan dari Pangkalpinang menuju Kelapa untuk mencari buah jengkol menggunakan sepeda motor Yamaha Vega RR warna merah Nopol BN 5808 VB.

Setibanya di Kelapa tepatnya di warung makan Kelapa Timur, pelaku meminta uang kepada korban sebanyak Rp.1.000.000 dengan alasan hendak merundingkan harga pembelian buah jengkol dengan mengendarai sepeda motor milik korban sendirian. Saat setelah korban ditinggal di warung tersebut, pelaku tidak bisa dihubungi kembali. Korban pun melapor ke Mapolsek Kelapa atas penggelapan sepeda motor yang dialaminya pada Senin (13/11/2017).

Kemudian pada Minggu (19/11) sekitar pukul 17.35 Wib, anggota Polsek Kelapa mendapat informasi dari masyarakat bahwa keberadaan pelaku terlihat di daerah  Jalan Gabek Pangkalpinang. Disaat pelaku berada di rumah temannya, pada pukul 20.00 Wib pelaku berhasil dibekuk oleh petugas gabungan Polsek Kelapa dan Polresta Pangkalpinang.

Kapolsek Kelapa Iptu Mulya Sugiharto, S.IK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S IK MH  membenarkan adanya kejadian penangkapan tersebut. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,-. Pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan ke Mapolsek Kelapa untuk kepentingan penyidikan.

Editor Hendra Usmaya

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *