Peletakan Batu Pertama oleh Kapolda Jatim, Menandai Pembangunan Mapolresta

  • Whatsapp
Groundbreaking atau peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan.

Oleh : Yudi Nugroho

Groundbreaking tanda dimulainya pembangunan
SIDOARJO,AMUNISI NEWS,CO.ID – Polresta Sidoarjo akan memiliki kantor baru yang lebih representatif. Selasa (8/5) pagi, dimulai pembangunannya. Lokasi di jalan Raya Cemeng Kalang Sidoarjo. 

Acara seremonial Groundbreaking atau peletakan batu pertama digelar untuk menandai dimulai pembangunannya.

Yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Asisten Perencanaan Polri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, Deputi Bidang Pelayanan Publik dan Deputi Reformasi Birokrasi Kementerian PAN-RB R.I Diah Natalisa dan M. Yusuf Ateh serta Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Dalam acara tersebut Polresta Sidoarjo juga melaunching E-Kinerja dan Program DS3/Delta Sidoarjo Siap Siaga.

Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah mengapresiasi pembangunan Mapolresta Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo mendukung sepenuhnya Polresta Sidoarjo. Dan berharap pelayanan masyarakat semakin baik dengan kantor yang baru. Selain itu dengan inovasi yang dilakukan, pelayanan prima kepada masyarakat Sidoarjo akan semakin meningkat.

Pembangunan Mapolresta Sidoarjo dari dana hibah Pemkab Sidoarjo. Pembangunan dilakukan beberapa tahap, tahap pertama akan dibangun tiga lantai. Dibangunnya Mapolresta Sidoarjo dari dana hibah tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Sidoarjo terhadap kinerja Polresta Sidoarjo selama ini.” pungkas Kombespol Himawan Bayu Aji.
“Keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh Polresta Sidoarjo beserta jajaran menunjukkan bahwa kepercayaan publik khususnya masyarakat Sidoarjo kepada Polri semakin meningkat. Dan kepercayaan itu dibuktikan dengan diberikannya kami dana hibah dari Pemkab Sidoarjo untuk melakukan pembangunan Mako Polresta Sidoarjo tahap pertama,”ucapnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin berharap pembangunan Mapolresta Sidoarjo sesuai dengan target. Dengan tempat yang bagus diharapkannya pelayanan kepada masyarakat juga semakin bagus. Dari maket yang dilihatnya, ia menilai untuk sementara bangunan Mapolresta Sidoarjo merupakan kantor Mapolres yang terbagus di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik sesuai dengan target waktu satu tahun. Tentunya dengan Mako yang bagus, tempat yang bagus bisa melayani masyarakat dengan bagus,” harapnya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait