Pembangunan Drainase Desa Dewisari Asal Jadi

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS. CO.ID-
Pembangunan Drainase Dusun Telukbunder Rt.02/01 Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok tertulis pada spanduk proyek dengan tinggi 0.80 meter yang dilaksanakan oleh CV. Berkah Jaya, ternyata pada kenyataannya dilapangan tidak sesuai dengan yang tertera di spanduk Proyek.

Ketinggian yang terjadi pada proyek ini ada 0.7 meter, 0.60 meter bahkan ada juga yang 0.55 meter, lebih miris lagi adukan yang sudah mengering Ngepruy seperti kurang semen.

Dede sebagai warga setempat mengatakan Selasa (23/10/18), Pekerjaan drainase disini  tingginya yang tertera di spanduk proyek tidak sama dengan kenyataannya. “saya ukur tidak sama tingginya ada yang 55 cm, 65 cm dan ada juga 70 cm, adukannya kurang semen meski sudah kering ditekan sama tangan saja sudah ngepruy ini kurang semen,” katanya.

“Menurut saya proyek drainase disini tidak ada pengawasan dari pihak Pengawas Dinas PUPR karena tingginya tidakp sesuai dengan yang tertera di spanduk proyek serta adukannya kurang semen, sehingga kualitasnya kurang bagus karena kerjaannya asal jadj,” ucap Dede.

” Pekerjaan Proyek Drainase yang tahun 2017 di Dusun Telukbunder  Rt.02/01 Desa  Dewisari lebih  parah, sama tidak sesuai dengan spanduk proyek yang seharusnya 90 cm hanya dikerjakan 60 cm, inikan merugikan Negara kalau bisa kontraktornya harus dilaporkan kepada penegak hukum,” tegas Dede.

Pos terkait