Pembangunan Sekolah Baru SMK 1 Batujaya Gunakan Pasir Bahan Batako

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS. CO.ID –
Pembangunan unit sekolah baru SMK 1 Batujaya dengan nilai anggaran Rp.2.800.143.000 sumber dana bantuan pemerintah  (APBN), mempergunakan material pasir bahan batako.

Menurut Yusuf sebagai Ketua LSM Topan-RI (Team Operasional Penyelamat Asset Negara RI) menerangkan. Selasa (24/10/18), pihaknya telah Investigasi ke pembangunan unit sekolah baru SMK 1 Batujaya melihat ada beberapa kejanggalan, terutama tentang matrial memang benar itu adalah pasir bahan untuk membuat Batako karena pasir tersebut banyak mengandung ancuran cadas.

“Kalau dipergunakan untuk bangunan kurang bagus sehingga kualitas bangunan tidak baik, apa lagi ini Bangunan SMK 1 Batujaya dilahan Sawah yang tanahnya belum labil walaupun sudah diurug,” katanya.

Asep Sukakelana sebagai Kepala Sekolah SMK 1 Batujaya yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pembangunan menjelaskan, Rabu, (24/10/18), dia tidak tahu soal pembelian “Tentang pembelian matrial saya serahkan kepada putra daerah speknya seperti ini, tentang mempergunakan pasir tersebut  saya belum bisa menjawab boleh atau tidak, nanti akan saya bicarakan kepada teknisi dan konsultan Pembangunan, layak atau tidak mempergunakan pasir tersebut,” katanya.

Pos terkait