Pemborong Mengaku Tukang Pempek Diperiksa Pidsus Kejati Babel

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh

 

PANGKALPINANG,BABEL, AMUNISINEWS.CO.ID-Bu Etik pemborong asal kabupaten Belitung bersama suaminya Joni,  Senin ( 15/10/2018) sekitar Pukul 17.00 Wib terpantau keluar dari ruangan pemeriksaTindak Pidana Korupsi Kejaksaan tinggi Kepulauan Bangka Belitung.

Sepasang pemborong ataupun karyawan PT Babelland asal kabuapten Belitung  yang sempat mengaku tukang Pempek kepada Amunisi News itu terlihat menjalani pemeriksaan diruangan Riksa Pidsus Kejati Babel itu sejak Pukul 09.00 sampai dengan Pukul 17.00, hanya ada istirahat sewaktu makan siang saja.

Saat keluar ruangan Riksa Pidsus tidak ada komentar apapun dari kedua pemborong suami istri yang sempat mengaku tukang Pempek ini, hanya komentar singkat yang diucapkan Joni ( suami Etik) kepada wartawan yang sejak tadi sore menunggunya.

“Kami hanya diperiksa pak,” singkat Joni dan langsung masuk ke mobil dan tancap gas meninggalkan gedung Pidsus Kejati Babel

Diketahui sebelumnya, pemborong Bu Etik ini sempat mengaku tukang Pempek saat dikonfirmasi oleh Amunisi News , celakanya lagi Amunisi News dituduh ngutang Pempek kepadanya dan konyolnya lagi konfirmasi Amunisi News dikirimkan kepada rekan-rekan Media di Belitung,

“Oi kau kemaren makan pempek di warong opet blm bayar ee .. nah kau ni dicari kw sm mamak opet”, tulis Bu Etik dengan logat Belitung saat menjawab konfirmasi Amunisi News melalui pesan elektronik singkat, Senin (15/10).

Padahal screenshot percakapan pembicaraan Bu Etik kepada rekan-rekan media di Belitung terlihat menggunakan nomor  yang sama saat digunakan oleh Amunisi News konfirmasi kepada Bu Etik tadi.

Sementara itu Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Roy Arland SH membenarkan adanya pemeriksaan tersebut namun Roy juga belum bisa memberikan jawaban secara detail pemeriksaan itu terkait proyek apa karena masih rahasia.

“Iya, bener, ada proyek di Belitung namun saat ini masih rahasia tentang proyek apa,” tulis Roy melalui pesan elektronik whatsApp

Dari informasi yang dihimpun wartawan keduanya diperiksa terkait proyek jalan didaerah Pilang kecamatan Tanjung pandan, kabupaten Belitung,Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) Anggaran Tahun 2016 yang lalu , asal dana APBN.

Pos terkait