Pemda Ketapang Tingkatkan Pembangunan RS Agoesjam

  • Whatsapp

oleh Tri Teguh A

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID-Bangunan rumah sakit Agoesjam yang dibangun dengan anggaran miliaran disambut baik oleh masyarakat kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala DinasKesehatan H Rustam SKM, M.Kes beberapa waktu lalu disaat amunisi berkunjung di ruang kerjanya.

Dengan silahturahmi sambil ngobrol panjang dengan santai H Rustam bicara, dengan adanya rumah sakit yang bagus dan bersih juga tempatnya yang cukup luas itu salah satunya untuk kebaikan pasien tidak seperti rumah sakit tempo dulu lagi.

“Sekarang kita di Kabupaten ketapang juga sudah memiliki alat-alat medis yang baik walaupun belum sepenuhnya, tapi setidaknya di rumah sakit kita tidak kualahan seperti dulu lagi dan di samping itu kita sudah mempunyai dokter-dokter ahli semua sudah disiapkan oleh pihak pemerintah,” kata Kadis Kesehatan.

“Bangunan rumah sakit yang besar dapat kita banggakan, walaupun tempat parkirnya masih kurang besar dan kita akan bangun lagi ke depannya dimana nantinya untuk tempat parkir yang lebih baik untuk kenyamanan pasien yang berobat juga para pengunjung, di satu sisi pun kita kurang lengkap posisi parkir khusus mobilpun masih kurang,”katanya.

“Selain itu Pemerintah Daerah juga sudah membangun Puskesmas di daerah-daerah perdalaman dengan difasilitasi rumah-rumah pegawainya dilengkapi dokter-dokter dan perawatnya,” ujarnya lagi.

Dalam hal ini pula, katanya, agar mempermudah masyarakat untuk berobat dan tidak terlalu jauh-jauh lagi pergi ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Ketapang, terkecuali dalam keadaan mendesak atau darurat.

Masyarakat merasa bersyukur dengan adanya pembangunan ini, apalagi disaat dalam masa kritis setidaknya kami selaku masyarakat tidak jauh-jauh lagi mengadu pada petugas kesehatan yang ada.

Harapan masyarakat ke depannya semoga dengan adanya pembangunan ini para petugas kesehatan siap melayani kami, serta sigap membantu dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan ikhlas, karena petugas kesehatanpun dituntut serta sudah melakukan sumpah 1×24 jam harus siap melayani dalam perihal apapun yang terjadi pada masyarakat”.

“Adapun yang dapat ditambahkan lagi demi kelancaran, masyarakat perdalaman meminta pula tidak hanya pasilitas dan obat-obat yang lengkap serta petugas ahli pengobatan saja, selain terkadang dari rumah sakit biasa kehabisan obat dan menyuruh masyarakat membeli di luar dengan resep ke apotik seharusnya pihak rumah sakit harus siap. Masyarakat perdalaman juga ingin ke depannya meminta pada pemerintah dengan fasilitas ambulan supaya guna membantu persiapan untuk kebaikan masyarakat menuju Indonesia sehat dan lebih bermanfaat ke depannya,”tegas masyarakat.

“Pembangunan Puskesmas yang ada di kecamatan di daerah-daerah pedalaman sangat penting dan   cukup membantu masyarakat yang jauh dari kota Ketapang,”  ujarnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Delta Pawan (Kalbar) .

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *