Pemdes Peusar Salurkan 1 Ton Beras CSR PT Indonesia Stanley Electric untuk Janda Miskin

Oleh Edy Tanjung

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Pemdes Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menyalurkan 1 ton beras layak komsumsi yang dikemas dalam 200 karung untuk masyarakat miskin di wilayah setempat, Senin (17/6/2019).

Kegiatan berlangsung di aula Kantor  Desa Peusar tersebut dihadiri Ibu Prima Saras Puspa (Camat Panongan) beserta Pak Sekcam, Bunda Sari (Manager PT ISE), Jhonsori (CFCD CSR Kab Tangerang), Aiptu Joko Sutomo (Binamas Desa Peusar), KH A Zaeni Dahlan (Ketua BAZDES Peusar), Cacan Madyasin MPd (Ketua BUMDES PMS Peusar), Kiyai Samsudin (Ketua MUI Desa Peusar) dan juga tokoh masyarakat Peusar lainnya.

Kades Peusar yang akrab dipanggil bapak Lurah Iwan Setiawan SPdI di awal sambutannya menyampaikan, histori PT Indonesia Stanley Electric (ISE) sejak tahunb2015-2018 sudah merealisasikan CSR-nya yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin Desa Peusar.

“CSR yang diberikan PT ISE berupa penutupan biaya beras raskin ke Bulog Kab Tangerang sebesar Rp 11.712.000 per bulan, sehingga saat itu masyarakat miskin desa Peusar mendapatkan beras raskin-nya secara cuma-cuma,” tutur Kades Iwan.

Dia menambahkan, walaupun di tahun 2018 telah di-off pendistribusian beras raskin, namun tepatnya pada tgl 17 Juni 2019, bertempat di Aula Kantor Desa, PT ISE ini kembali merealisasikan CSR berasnya.

“CSR kali ini berupa pemberian beras layak konsumsi ukuran 5 kg untuk 200 orang janda miskin Desa Peusar. CSR Beras layak konsumsi ini rutin akan diberikan dalam setiap bulannya selama PT ISE masih tetap berdiri dan berproduksi,” tambahnya lagi.

Dengan diberikannya CSR beras rutin ini, lanjut Iwan Setiawan, akan dapat meminimalisir terjadinya kesenjangan ekonomi di masyarakat Desa Peusar, sehingga membuat perekonomian masyarakat akan lebih meningkat dan maju.

Masih kata Kades Iwan dalam sambutanya, dirinya atas nama pribadi dan kedinasan dan juga atas nama seluruh unsur masyarakat Desa Peusar, sangat mengapresiasi kepedulian PT ISE.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar besarnyanya kepada PT ISE atas bantuan CSR-nya. Kami doakan semoga PT ISE ini ke depan menjadi semakin maju dan berkembang,” tuturnya.

Di sisi lain, Lurah Iwan juga menyampaikan, selain CSR Beras, PT ISE jug memberikan CSR Bantuan Hewan Qurban pada setiap momen Hari Raya Idul Adha.

Dilanjutkannya dalam sambutan, ada juga beberapa perusahaan lain di Kawasan Millenium yang sudah merealisasikan CSR-nya. Di antaranya PT SSB , yang memberikan CSR berupa pemberian skill yakni pelatihan mengelas CO dan lain-lain kepada para pengangguran warga Desa Peusar dan sekaligus memperkerjakannya sebagai karyawan.

Perusahaan lainnya, yaitu PT BCP yang memberikan CSR berupa pemberian dana buat santunan anak yatim dalam setiap tahunnya. Sedangkan PT ARSY, memberikan CSR berupa sembako di setiap tahunnya yang diberikan buat masyarakat miskin, khususnya wilayah Kejaroan 3 Desa Peusar.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *