Pemerintah dan Anggota DPRD Kepulauan Anambas Silaturrahmi ke Pemkab Natuna

  • Whatsapp

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris saat tiba di Bandara Ranai Natuna.

NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik atas kunjang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), beserta rombongan DPRD Kabupaten Anambas Ke Natuna. Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan kunjungan tersebut hanya sebatas silaturrahmi, diruangan Rapat kantor Bupati Natuna, Senin, (23/01/2017).

Bupati Drs. H. Hamid Rizal, hubungan tali silaturrahmi antara dua Kabupaten ini, jangan sampai terputus. Karena memberikan dampak yang terbaik untuk kedua daerah tersebut, dalam pertemuan kedua daerah tersebut, Bupati Natuna dan Bupati Anambas saling memberikan solusi untuk kemajuan daerah.

“Natuna dan Anambas merupakan Kabupaten yang berdampingan, bagaimanapun kita harus mendukung untuk pembangunan kedua daerah yang mempunyai potensi yang luar biasa ini. Sehingga hasilnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Hamid, dalam pertemuan tersebut, setiap daerah harus bisa merebut apa yang ada di pusat untuk di bawa ke daerah. “Kita harus bisa menjemput bola yang ada dipusat. Karena dipusat sudah ada jatah untuk setiap daerah, tinggal kita jemput saja. Kita harus bergerak cepat dan pikirkan apa yang bisa kita buat, kita olah dan kita gali untuk kemajuan daerah.Saya ingin pulau tujuh ini bisa maju dengab cepat, sehingga meningkatkan status daerah,” harap Hamid.

Sementara itu, Bupati KKA, Abdul Haris sangat bangga dengan Pemerintah Kabupaten Natuna yang mendapat perhatian dari pusat, sehingga menjadi motivasi untuk pemerintah Anambas. Kami merasa suatu kebanggan, dimana dua Kabupaten ini tidak bisa terpisahkan secara kutur. “Artinya di Pemerintah Anambas ada orang Natuna dan sebaliknya di Natuna ada orang Anambas. Karena Natuna dan Anambas Kabupaten dua beradik yang saling mendukung,” kata Bupati Anambas.

Haris mengajak untuk kedua Kabupaten ini bisa bersama-sama membahas dalam pembangunan kedua daerah (Natuna dan Anambas).”Yang kita pikirkan sekarang ini, bagaimana kedua daerah ini bisa maju. Kita ibarat seperti pompong yang memiliki dua mesin yang mempunyai kemampuan yang kuat,” ucapnya.

Haris berharap, kapal persiar bisa singgah dengan rute Natuna dan Anambas, disini tidak berbicara masalah bisnis. “Tapi kita berbicara untuk kemajuan daerah dan sosial masyarakat. Dimana masyarakat membutuhkan kita,” tutupnya. (jamilus)

 

Pos terkait