Pemerintah Kab.Pangkep Terima KKN Tematik UMMA

  • Whatsapp

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Sebanyak 150 orang mahasiswa Universitas Muslim  Maros melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di beberapa wilayah Kabupaten Pangkep.

Mereka diharapkan selain membantu masyarakat lokal juga pemerintah desa terutama untuk program kerja yang sesuai dengan kondisi alam setempat.

Penerimaan mahasiswa KKN Tematik Mahasiswa Umiversitas Muslim Maros berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Pangkep Pangkep, Senin (3/2) yang diterima Wakil Bupati, H. Syahban Sammana SH, turut hadir   Rektor Umma Prof. Nurul Ilmi Idrus MSc, PHd.

Pada sambutannya, Syahban menjelaskan jika Pangkep mempunyai karakteristik tersendiri. Karena selain mempunyai lahan pertanian, petambakan, perkebunan hingga perikanan tangkap dan laut.

“Makanya kami menantang mahasiwa untuk dapat berkreasi di Pangkep sesuai dengan ilmu yang telah diterima di kampus,” Ujarnya.

Selain mahasiswa Umma, beberapa perguruan tinggi juga sudah melaksanakan KKN Tematik di Pangkep beberapa bulan silam. Mereka lebih banyak berada di wilayah pesisir dan kepulauan terutama untuk jurusan perikanan dan teknologi perikanan. Dan Umma menempatkan mahasiswanya di beberapa kecamatan antara lain, Kecamatan Bungoro, Minasa Tene, Marang, Balocci, Segeri dan Kec.Mandalle.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *