Pemkab Bantaeng Kedatangan Tamu Pj.Gub.Sul-Sel

  • Whatsapp
Pj Gubenur Sul-sel Soni Sumarsono kunjungi Kab.Bantaeng

Oleh : Supriadi Awing

Pj Gubenur Sul-sel, Soni Sumarsono kunjungi Kab.Bantaeng

BANTAENG, AMUNISINEWS.CO.ID- Beberapa saat menjelang   Ber- buka Puasa pada 13 Ramadhan 1439 Hijriyah yang bertepatan dengan 29 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten Bantaeng kedatangan tamu kehormatan dari Provinsi Sulawesi Selatan. Tak lain adalah Pj Gubernur, Soni Sumarsono yang terbilang belum lama dilantik pada Senin, 9 April 2018 lalu.

Meski bukan khusus ke Bantaeng, kehadirannya dalam rangka pengenalan wilayah. Sebelumnya bersama rombongan sekitar 40 orang, Soni mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Lalu menyempatkan mampir di daerah ini. Tepatnya di salasatu kediaman staf nya di bilangan Jalan Bangau, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Selama di Bantaeng dirinya kelilingi beberapa tempat di antaranya menyaksikan keindahan Pantai Seruni Bantaeng dan Pantai Lamalaka Bantaeng. Disampaikan sekilas kesannya, betapa dirinya mengagumi kebersihan daerah ini dibanding daerah-daerah lain di SulSel yang pernah dikunjungi. Menurutnya Bantaeng dapat jadi role model.

Soni diterima Plt Bupati Bantaeng, H Muhammad Yasin didampingi beberapa Kepala OPD. Membahas prospek Bantaeng sebagai salasatu daerah penghasil rumput laut. Hal itu diungkapkan Soni di sekitar Pantai Lamalaka sembari menyaksikan para petani rumput laut dan nelayan bersiap-siap menyudahi aktifitasnya di laut.

Bunyi beduk dan Adzan tanda Berbuka Puasa, memaksa perbincangan mereka harus terhenti dan Rombongan Berbuka Puasa Bersama di Rumah Makan Aroma Laut Bantaeng yang tak jauh dari Pantai Lamalaka.

Di tempat yang sama, Yasin mengungkapkan penghargaannya pada Pj Gubernur SulSel yang bersedia mampir dan melihat Bantaeng dari dekat. Dari Bantaeng, Soni didampingi isterinya melanjutkan perjalanan menuju Kota Makassar.

 

editor: maliki hd

Pos terkait