Pemkab Tangerang Gandeng LSM Geram, Latihan Relawan Gabungan Tanggap bencana

  • Whatsapp

Oleh, Yusa/Faed

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Pemkab Tangerang bersama LSM Geram melaksanakan kegiatan latihan relawan gabungan tanggap bencana, bertempat di Kec Solear, Rabu 12/02

Giat diikuti oleh Ormas  LMP MAC Kab Tangerang, dan Pemuda Pancasila MPC Kab Tangerang.

Sebagai instruktur pada pelatihan kali ini dari PMI Kab Tangerang, BPBD Kab Tangerang, Koramil dan Polsek Solear.

Dalam sambutannya Sekda Kab Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menekankan pentingnya kehadiran lembaga dan ormas untuk membantu dalam tanggap bencana khususnya di Kab Tangerang.
“Awal tahun 2020 Kab Tangerang tidak luput dari bencana banjir, 14 Kecamatan terdampak banjir dan lebih dari 15.000 terpaksa mengungsi,” jelas Maesyal Rasyid.

Masih dalam sambutannya Maesyal Rasyid mengutarakan atas kejadian tersebut maka kami bersama LSM Geram sepakat untuk mengadakan acara pada hari ini, harapan saya kedepannya banyak lembaga dan ormas lainnya yang peduli dan bergabung dalam relawan gabungan tanggap bencana.

Ditempat yang sama Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia, H.Alamsyah.Mk selaku inisiator kegiatan, berharap rekan-rekan lembaga dan ormas dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal, agar ketika terjun di wilayah bencana sudah tahu apa yang harus dilakukan. “Jangan niatan kita membantu orang sementara diri kita sendiri celaka”,jelasnya

Alamsyah menambahkan, kegiatan latihan relawan tanggap bencana ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu sampai dengan Kamis 12-13 Feb 2020. Atas nama lembaga saya ucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Pemkab Tangerang dan kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini, imbuhnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *