Pemkab Tual Salurkan Bantuan ke Masyarakat

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tual resmi salurkan bantuan social (Bansos) kepada masyarakat, sebelumnya Pemkot distribusikan ke Pulau Tayando dan Pulau Kur pada hari kamis (14/5) pekan kemarin, sehubungan dengan cuaca yang ekstrem tetapi semua itu tidak menjadi halangan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf kepada media Amunisinews, sabtu (16/5/2020), ditemuinya di ruang kerja.

Mucksin Ohoiyuf mengatakan, bahwa semua hal yang dilakukan hari ini demi membantu serta meringankan beban masyarakat yang terdampak Virus Corona pada wilayahnya.

“Tim yang dipimpin langsung oleh Sekertaris daerah Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, bersama Dandim 1503, dan Polres malra itu terus bergerak untuk menyalurkan Bantuan Sosial bagi masyarakat Pulau-pulau Kur,“ ujar Mucksin di Tual.

Menurt Mucksin mengatakan, bahwa bantuan tersebut disalurkan dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Salawaku, milik kesatuan penjaga laut dan pantai (KPLP)Tual dengan tujuan pada empat titik lokasi penyaluran bantuan pada kecamatan Pulau – Pulau Kur.

“Bantuan tersebut disalurkan pada masyarakat Desa Manggur Niela sebanyak 36 paket, Dusun Tivlen sebanyak 74 paket, dan untuk Dusun Fadol sebanyak 57 paket, sedangkan Desa Kaimear berjumlah sekitar 100 paket lebih,“ ungkapnya.

Untuk itu, masyarakat penerima Bansos pada wilayah kecamatan Pulau-pulau Kur dan Kur Selatan juga Pulau Tayando Tam hanya tersisa tiga desa saja yang belum menerima bantuan sosial tersebut.

“Untuk wilayah Kecamatan Pulau-pulau di Kota Tual hanya tersisa pulau Tam, yang belum disalurkan antara lain Tam Ngurhir, Tam Ngurngila, dan Tam Ohoi Tom, sesuai jadwal akan didistribusikan pada sabtu (16/5),“ bebernya.

Lebih lanjut, Mucksin menyampaikan, bahwa Pemkot Tual selalu mengharapkan Masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan pandemi Virus Coron, dan bagi semua Masyarakat penerima bantuan juga agar tidak berpikiran negatif, semua akan disalurkan sesuai data.

“Kami sangat mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kehidupan Pola hidup sehat, baik dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan terus berdoa agar daerah kita ini tetap terjaga, juga adanyakerjasama antara Masyarakat dan Pemkot Tual, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona ini,”

Selain itu, perlu juga untuk diketahui bersama bahwa Penyaluran Bansos pada Kecamatan Dullah Utara dan Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual sesuai Jadwal akan disalurkan pada Hari Senin (18/5) dan Selasa (19/5).

Pos terkait