Pemkab Usulkan Transisi New Normal,Tanpa Kendorkan Semangat Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Oleh Tama

SIDOARJO, AMUNISI – PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap tiga berakhir hari ini, Senin, (8/6/2020). Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH berkeinginan kebijakan tersebut tidak dilanjutkan.

Keinginan tersebut disampaikannya pada saat rapat evaluasi pelaksanaan perpanjangan PSBB Surabaya Raya di gedung negara Grahadi malam kemarin, Minggu, (7/6/2020). Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin mengutaran alasannya kepada Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono yang memimpin rapat. Begitu pula dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik yang tidak berkeinginan untuk memperpanjang PSBB.

Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin mengutarakan transisi new normal akan menggantikan PSBB yang selama ini diterapkan. Namun tidak mengendorkan semangat pencegahan penyebaran Covid-19. Desa kelurahan menjadi fokus pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Penguatan-penguatan desa kelurahan dengan kampung tangguh akan lebih ditingkatkan. Dengan begitu menurut Wabup upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan cepat terselesaikan” ,ujarnya.

“Kalau masyarakat sudah teredukasi di desa, maka masyarakat muncul kesadarannya dan mendukung program Covid-19 ini, ini yang kami harapkan,”terang Cak Nur sapaan akrab¬† Wabup Sidoarjo.

Dengan dukungan masyarakat seperti itu lanjut Cak Nur, angka kasus virus corona

akan segera menurun. Pada saat itulah kehidupan new normal akan dijalani masyarakat. Masyarakat dapat beraktifitas secara leluasa, namun tetap menjaga SOP (Standar Operasional Prosedur) kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *