Pemkot Depok: Pembelian Lahan guna RSUD, Sudah Tahap Sempurna Adm

  • Whatsapp

Oleh : John Ht/Idris

DEPOK, AMUNISINEWS.CO,ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Tahun anggaran 2018 ini telah membeli lahan seluas 9811 m2 untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diwilayah Timur Depok.

Dudi Miraz Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkim) kota Depok mengatakan, Pemerintah melalui Bidang Pertanahan Disrumkim sudah membeli lahan untuk pembangunan RSUD di Wilayah Timur.

“Lahan ini berada di kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos  memiliki Luas lahan sekisar 9811 m2 yang terdiri 4 Shm dan 2 girik/leter C” , ujar Dudi kepada Wartawan (1/8).

Menurut Dudi Miraz, posisi lahan ini berada dititik lokasi yang cukup ideal, sebab tepat berada ditengah – tengah wilayah timur Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cimanggis. mudahnya akses menuju kelokasi, sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat jika akan berobat.

Pembelian lahan RSUD, kajiannya sudah sejak 2016 dan ditahun 2018 ini baru terealisasi, untuk selanjutnya akan kami serahkan ke aset Pemkot Depok dan selanjutnya ditahun 2019 nantinya akan dibuatkan kajian serta perencanaannya di bidang Tata bangunan Rumkim untuk pembangunannya. Ujar Dudi.

Saat ini masih dalam proses penyempurnaan administrasi untuk selanjutnya diserahkan ke aset dan menjadi aset Pemerintah kota Depok

“Mudah-mudahan untuk tahap penyempurnaannya berjalan lancar, ditargetkan pada bulan Agustus sudah rampung administrasinya” tutup Dudi

Sementara,Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, mengatakan, Pemkot Depok sudah membeli lahan Untuk pembangunan RSUD di Wilayah Timur sesuai janji saat Kampanye Pilkada saat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2014 lalu.

“Mudah-mudahan Tahun 2020 kita dapat membangun RSUD diwilayah timur, saat ini RSUD sudah memiliki fasilitas terbaik, termasuk alat uji forensik kita punya,” Ucapnya.

Pradi Supriatna berharap, adanya RSUD diwilayah Timur dapat menjawab sedikit masalah kesehatan, karena memang saat ini RSUD baru ada diwilayah Barat Sawangan Depok. “memang agak jauh dari sini,  berharap pembangunan diwilayah timur, kedepan adanya percepatan pembangunan” ungkapnya

Menurut Pradi di wilayah timurnya Kota Depok saat ini saja sudah ada Apartemen walaupun lokasinya ada di tetangga sebelah (Kab Bogor), tapi akses keluar masuknya ada di wilayah, kita harus siap menyesuaikan kegiatan pembangunan di wilayah, ” Tegas pria kelahiran Depok ini.

 

editor: maliki hd

Pos terkait