Pemkot Tual Gelar Kunker Sekaligus Dialog Bersama Warga Rodal El

  • Whatsapp

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge. SE resmi menggelar Kunjungan Kerja dan Menjalin Silahturahmi bersama warga Kelurahan Rodal El Kota Tual, senin (17/2/20).(foto : Amunisinews)

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Kunjungan Kerja (Kunker) Walikota Adam Rahayaan, S. Ag, M, Si dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, SE sekaligus Menjalin Silahturahmi bersama Lurah serta melibatkan RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di pelataran Kantor Kelurahan Rodal El Kota Tual.

Hadir dalam pertemuan tersebut Pimpinan SKPD, Staf Ahli dan Asisten Lingkup Kota Tual yang diharapkan mampu menyelesaikan semua permasalahan – permasalahan yang dihadapi warga.

Tema “Menjalin silahtirahmi, merajut kebersamaan mewujudkan budaya maren dalam komunikasi dan pelayanan publik yang prima.”

Hal ini dikatakan oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si kepada media Amunisinews, senin (17/2/2020).

Adam Rahayaan, S. Ag, M, Si mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tual melaksanakan Kunjungan Kerja dan Silahtuhrahmi bersama warga sebagai salah bentuk apresiasi serta komitmen dalam mewujudkan janji dirinya bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge saat kampanye.

Pemkot melaksanakan silahturahmi dengan warga bertujuan untuk tidak ada dinding pemisah antara warga dan pemerintah sehingga tidak saling menyalakan.

“Untuk itu, pentingnya membangun komunikasi dan berdialog langsung bersama warga agar kami bisa langsung mendengar kritikan, saran dan masukan dari warga sehingga kami mengetahui masalah – masalah yang dihadapi warga,” ujarnya.

Walikota meminta apabila ada isu aktual baik itu yang ada pada penyelenggaran pemerintah atau terkait isu – isu yang beredar di medsos bisa langsung ditanyakan. Warga diharapkan bisa proaktif dengan langsung bertanya terkait program pemerintah untuk bisa dijawab oleh dirinya bersama Kepala SKPD terkait.

Pantauan media Amunisinews menyebutkan dalam dialog warga terlihat sangat antusias, dalam menyampaikan keluhan atas persoalan yang ada pada RT serta lingkungannya, tercatat masalah Lampu jalan, Sampah, Air bersih, Trayek mobil penumpang dan Bedah Rumah disampaikan secara terbuka dan ditanggapi langsung oleh kepala SKPD terkait yang hadir.

Tekait masalah – masalah yang dialami warga diantaranya Bedah Rumah yang dituding warga salah sasaran di kompleks Sinar Pagi, banjir, belum tersedianya jalur air PDAM dan status tanah pada rumah dinas milik Pemda di kompleks petak dua puluh (20), selain itu di depan warga Wali Kota langsung meminta kepala SKPD terkait agar turun langsung guna menyelesaikannya.

Walikota dengan tegas memintah kepala SKPD terkait agar segerah menyelesaikan masalah – masalah yang di hadipi warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *