Pencanangan Zona WBK di Lingkup Pemkab. Pangkep

  • Whatsapp

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana, SH, mencanangkan Zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk semua OPD di Pangkep. Diharapkan bukan saja dilakukan secara seremonial namun diterapkan dengan pengawasan intens.

Selain mencanangan WBK, dalam upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor bupati Pangkep. Senin (3/2). Syahban juga menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja bagi pimpinan OPD lingkup Pemkab. Pangkep. Dalam naskah perjanjian kinerja itu, pihak pimpinan OPD menguraikan tugas dan anggaran yang dikelolanya dan akan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dan terhindar dari korupsi.

Syahban menilai, selama ini roda pemerintahan di Pangkep berjalan sesuai aturan. Bahkan beberapa tahun terakhir ini Pangkep mendapartkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan opini yang diberikan dari BPK Sulsel setelah memeriksa hasil laporan keuangan Pemkab Pangkep .
“Meski belum ada pelanggaran, namun semua OPD harus tetap waspada dengan adanya korupsi. Semoga kita dapat terhindar dari perbuatan yang tidak sesuai aturan itu,” katanya dianhadapan ratusan ASN yang menghadiri upacara bendera Senin ini.

Penandatanganan naskah Perjanjian Kinerja dilakukan bagi semua ASN yang mempunyai jabatan struktural dari Eslon IV hingga Eselon II. Semuanya dibuatkan perjanjian untuk dapat meningkatkan kinerjanya dan berharap melakukan pekerjaannya sesuai aturan yang berlaku.

 

Pos terkait