Pencuri Berkedok Pembantu Rumah Tangga Di Bekasi Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Oleh : Casban

AMUNISINEWS.COM, Bekasi – Komplotan pencuri berkedok sebagai pembantu rumah tangga dibekuk pihak Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat. Satu dari dua tersangka SM (45) dilumpuhkan dengan timah panas pada Senin (23/10/2017) malam.

Muat Lebih

Wakapolresta Bekasi Kota AKBP Widjonarko mengungkapkan, tersangka berinisial SS (47) berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga. Dia mengaku bernama Mika Susanti dan melamar bekerja di perumahan elit Kemang Pratama.

“Dia berpura-pura melamar menjadi pembantu rumah tangga. Saat diamankan di rumah kontrakannya di daerah Jakarta Pusat dia tidak melakukan perlawanan,” jelas Widjonarko, Selasa (24/10/2017).

Dia menjelaskan, komplotan pencuri berkedok pembantu rumah tangga ini melancarkan aksinya dengan menempatkan satu orang sebagai pembantu rumah tangga di rumah mewah.
Tesangka SS diketahui sebelumnya sempat diterima bekerja di rumah Yusniarsi (58) warga Blok R Kemang Pratama, Rawalumbu. Di rumah majikannya, SS melancarkan aksinya dengan menghubungi kedua rekan yakni SM dan KS saat rumah dalam keadaan sepi.
“Saat korban keluar rumah bersama keluarga, tersangka menggasak sepeda motor, mobil, perhiasan emas, dan televisi, lalu mereka kabur,” jelas Widjonarko.
Setelah mendapatkan laporan dari korban, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan. Berbekal rekaman kamera CCTV, polisi berusaha mencari para tersangka.
“Mereka akhirnya kami amankan, dan tersangka KS masih diburu penyidik. Barang milik korban beberapa ada yang sudah dijual,” katanya.
Akibat pebuatannya, ketiga tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancam dengan hukuman sembilan tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *