Pencuri Ini Nekat Jual Truk Curian Seharga Rp24 Juta

Oleh ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-  Jajaran Subdit 6 Ranmor Polda Metro Jaya telah mengamankan pelaku pencurian truk di daerah Ciracas, Jakarta Timur. Kelima pelaku ini kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

Kasubdit Penmas Polda Metro Jaya, AKBP Gede Nyeneng, mengatakan telah mengamankan satu unit truk hasil pencurian yang juga dijadikan barang bukti. “Kita amankan tersangka SR yang juga sebagai otak pencurian truk,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Selasa (12/11).

Kemudian, Gede menjelaskan berawal dari tersangka SR yang menemukan kunci truk merek Mitsubishi yang terparkir di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

“Tersangka SR ini menemukan kunci truk merek mitsubishi di sekitar truk tersebut yang sedang terparkir,” tuturnya.

“Setelah kunci dicoba ke truk tersebut, ternyata cocok. Kemudian, tersangka SR ini langsung membawa truk tersebut ke wilayah Sukabumi,” ujar Gede.

 

Sesampainya di Sukabumi, lalu tersangka SR ini menjual trus berwarna hitam tersebut ke orang yang tak dikenal berinisial D. “Truk tersebut dijual ke tersangka D dengan harga Rp23 juta tanpa kelengkapan surat-surat,” jelas Gede.

Lalu Gede mengatakan, tersangka D meminta tolong kepada AU dan AK untuk menjual truk tersebut. “Truk tersebut dijual kembali oleh D seharga Rp25 juta,” ujarnya.

Kemudian, AU dan AK mendapati H yang ingin membeli truk tersebut. H yang juga tinggal di Jakarta langsung melakukan transaksi pembelian truk tersebut. “Sudah kita amankan kelima tersangka yang ikut serta dalam pencurian ini,” jelas Gede.

 

Gede mengatakan bahwa tersangka SR sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. “Selain pencurian truk, tersangka pernah melakukan pencurian mobil operasi kantor RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta,” ujarnya.

 

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Kemudian, dikenakan Pasal 480 dengan ancaman penjara 4 tahun.

52 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.