Pendekatan Humanis,Tumbuhkan Kesadaran dan Patuh Protokol Kesehatan pada Masyarakat

  • Whatsapp

Dansatgas Kapten Mar.Hariyono dan Danton 1 Letda Bernad Sada Korp Marinir Menpanpur 2 Satgas Covid -19 di Sidoarjo.

oleh Tama
SIDOARJO, AMUNISI – Masih banyak masyarakat ditemui kurangnya menerapkan pola hidup sehat,dan tidak memperhatikan protokol kesehatan menjadi pemicu penyebaran Corona virus yang mematikan.Ini mempunyai makna sendiri bagi anggota TNI yang bertugas khususnya Korp Marinir Menbanpur 2 Surabaya.Dengan humanis mampu tekan jumlah pelanggar protokol kesehatan di Sidoarjo Kota.

Hal ini berbeda dimana biasanya mereka bertempur di medan peperangan, semasa di kesatuan (Batalyon).Kini dengan pendekatan humanis,mampu mengurangi jumlah pelanggar dengan menumbuhkan kesadaran memakai masker jika keluar rumah.

Kapten Marinir Hariyono Jumat(25/9/20),selaku Dansatgas Covid-19 di wilayah Sidoarjo, bahwasanya kami sangat diberikan kehormatan di wilayah Sidoarjo.Sehingga kami bisa membantu masyarakat untuk pedisiplinan protokol kesehatan di wilayah Sidoarjo,yang masih banyak ditemui melanggar protokol kesehatan.

Kami bergabung dengan Kodim 0816, termasuk Polres,Satpol PP menegakkan disiplin di wilayah Sidoarjo,guna mendisiplinkan dan menegakan inpres no 6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan,terang Kapten Mar.Hariyono.

Bagi kami khususnya Korp. Marinir pada umumnya adalah membantu pemerintah sesuai dengan inpres no.6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.Untuk mulai jajaran Kota Sidoarjo yang dipimpin oleh Danton saya yaitu Letda. Bernad Sada,dia yang tau persis keluh kesah penugasan tentang kegiatan di lingkungan nya

Sekitar 32 personil untuk wilayah kota Sidoarjo,dan keseluruhan 100 personil yang dilibatkan di 15 Koramil yang mempunyai pos-pos seperti mall-mall,pondok pesantren,tempat layanan publik lainnya.

Harapan saya kepada anggota untuk memotivasi adalah selalu komitmen kepada Saptamarga dan sumpah prajurit.Kemudian tetap humanis terhadap masyarakat,dalam bertugas penegakan protokol kesehatan ini.Kemudian tetap saya sampaikan perintahkan untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing, agar kegiatan ini tetap berjalan dengan sukses.

“Yang paling utama tetap humanis dalam menyampaikan kepada masyarakat.Dan terhadap masyarakat Sidoarjo saya lihat sangat antusias sekali,dalam melaksanakan menegakkan disiplin ini, tetap kemudian mendukung jalannya program ini dengan menggunakan masker , cuci tangan dengan sabun ,dan hand sanitizer kemudian cek suhu selalu antusias,”pungkas Kapten Marinir Hariyono.

Senada Letda Marinir Bernad Sada menambahkan,saya sebagai Danton 1 Koramil 01 Sidoarjo Kota,atas nama Letnan Dua Marinir Bernad Sada,dimana saya di Sidoarjo kota mendapat cek poin atau pos-pos di Sidoarjo diantaranya ,taman alun-alun,dan mal sekitar Sidoarjo.Dimana banyak pengunjung baik taman maupun mal agar sekiranya menerapkan protokol keaehatan jika keluar rumah.

“Kalau kami sebagai pasukan sudah dilibatkan disini, kami berbaur dengan masyarakat,kami tetap antusias, semangat,dan humanis menyampaikan dengan sopan pada masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan,”pungkasnya

Kepada anggota kami sampaikan pantang menyerah, untuk mendukung pemerintah.Baik TNI, Polri untuk membasmi Pandemi ini agar segera berakhir.Jadi pada saat kami TNI ,Polri, khususnya kita korp Marinir dilibatkan di Sidoarjo kota, untuk grafik pelanggaran masker sudah berkurang.

Masyarakat jika keluar rumah rata – rata perhari sudah banyak yang memakai masker semua.Dan antusias warga yang memakai masker sangat melonjak, “terbukti untuk jumlah pelanggar sudah menurun.Dan patuh terhadap aturan.”terang Letda Mar. Bernad Sada Danton 1 Sidoarjo tersebut.tam

Pos terkait