Pengawasan Dinas PUPR Karawang Kurang, Proyek Turap Desa Kemiri Amburadul

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KEMIRI  KARAWANG,AMUNISINEWS.CO.ID- Pelaksanaan pekerjaan proyek Turap Penahan Tanah (TPT) di Dusun Krajan Rt.25 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta Kab. Karawang diduga  asal jadi karena terlihat pondasi dipasang Batu kosong.

Di lokasi Pekerjaan TPT tersebut tidak terpampang spanduk proyek sehingga publik tidak mengetahui Anggarannya berapa, sumber dana darimana, lama waktu pekerjaan berapa hari, panjang dan tingginya berapa meter?.
Seakan-akan  pihak pelaksana sengaja tidak memasang spanduk proyek agar tidak diketahui kecurangan pekerjaannya oleh publik.

Dede Komarudin, warga Desa Kemiri menjelaskan (23/10/18), bahwa dirinya merasa heran kenapa pekerjaan TPT tidak terpampang spanduk proyek, apakah takut ketahuan kecurangannya oleh publik ?.

“Saya perkirakan pekerjaan ini   asal jadi karena karena pondasi yang akan dikerjakan hanya dipasang batu saja tanpa adanya adukan, karena airnya tidak dikeringkan dulu, meskipun ada kisdam tetap saja didalam kisdamnya masih banyak airnya, turap yang sudah dikerjakan tetap saja punggirannya masih ada airnya,” ucap Dede Komarudin.

“Adukan yang sudah kering untuk pemasangan batu ternyata Ngepruy kemungkinan adukannya kurang semen, tinggi TPT  ini 1.15 m dan ada juga yang 1.30 m, apakah pihak  pengawas dari Dinas PUPR tidak mengawasi pekerjaan ini,  atau Pihak pengawas tidak mengetahui ketinggian proyek TPT ini,” tegas Dede Komarudin.

 

Pos terkait