Pengawasan Dinas PUPR Karawang tidak Optimal

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID-Suhanta, Ketua LSM Korek DPC Karawang menegaskan banyak pelaksanaan pekerjaan di Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Karawang diduga tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang telah ditentukan.

“Salah satu contoh yang diduga tidak sesuai RAB hasil investigasi dilapangan yang baru baru ini adalah pelaksanaan pekerjaan Turap Penahan Tanah di saluran irigasi di wilayah Kecamatan Tirtajaya,” tegas Suhanta kepada Amunisinews.co.id, Kamis (17/6/2020).

“Pada pekerjaan ini tidak adanya pemasangan papan proyek, dengan adanya papan proyek maka semua masyarakat yang melihat pekerjaan ini berapa volume yang harus dikerjakan oleh pihak pemborong,” ucap Suhanta.

“Ketika kami investigasi ke lokasi tingginya ada sekitar 130 cm serta adukannya ketika ditekan ngepruy, entah berapa tinggi yang harus dikerjakan oleh pemborong, seharusnya pengawas dari Dinas PUPR Karawang menegur pemborong untuk memasang papan proyek,” sambung Suhanta

“Hasil investigasi tersebut bisa dikatakan pengawasan Dinas PUPR Karawang tidak optimal, temuan ini akan kami tindak lanjuti lebih jauh dan akan disampai kepada pihak yang terkait,” ujar Suhanta lagi.

 

 

Pos terkait