oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID  –  Mekanisme harga tiket masuk ke daerah wisata Pantai Pakisjaya Pemda Kab. Karawang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Kedua instansi tersebut  mengadakan rapat dengan PT. JHI (Jianzen Hanken Indonesia) dan Desa Tanjungpakis (BPD,LPM, Karang Taruna) hasil rapat tersebut harga tiket masuk Rp.10.000/orang.

Kontribusi untuk Pemda 20%, untuk Desa (BPD, LPM dan Karang Taruna) 10 %, PT.JHI 70%. Perhitungan pembagian kontribusi adalah setiap bulan terhitung mulai dari bulan Mei 2018.

Sampai berita ini diturunkan pihak desa belum mengetahui jumlah tiket yang dijual oleh PT.JHI karena belum ada laporan kepada Desa.

Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Pakisjaya yang tidak mau disebutkan identitasnya (21/09/18) menjelaskan, kontribusi untuk desa sampai saat ini belum diketahui karena PT.JHI sampai saat ini belum ada hitung hitungan yang jelas.

“Yang kami terima baru Rp.20 juta, sejauh ini pihak pengelola PT.JHI belum memberikan jumlah tiket yang terjual dari bulan mei sampai Agustus, seharusnya pihak pengelola memberikan laporan  tentang jumlah tiket terjual setiap ahir bulan, PT. JHI tidak transparan tentang jumlah  tiket yang sudah terjual,” katanya.

Kepala Desa Tanjung Pakis saat di hubungi lewat Seluler (21/09/18) mengakui memang benar sampai saat ini pihak desa baru menerima kontribusi baru Rp. 20juta.

“Sampai saat ini pihak pengelola wisata Pantai Pakisjaya belum memberikan laporan hasil penjualan tiket dari bulan Mei sampai bulan Agustus jadi tidak tau berapa jumlah semua yang akan diterima oleh pihak desa,” ujarnya,

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *