Pengendara Pelanggar Berat Ditilang

Oleh Rahim S


BUOL, AMUNISINEWS.CO.ID-Memasuki hari kelima Operasi Keselamatan Tinombala 2018 yang digelar Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Buol, berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen sebagai mana aturan yang ditetapkan Polri.

“Penegakan disiplin pengendara kita laksanakan setiap hari, “ungkap Kasatlantas IPTU S Widodo saat memimpin Operasi pada Radar Sulteng, Rabu (7/3).

Kasatlantas yang baru sebulan lebih bertugas di Buol ini mengatakan operasi keselamatan dilaksanakan selama 21 hari kedepan. Sasaran operasi meliputi penertiban kendaraan yang tidak dilengkapi surat-suratan, seperti STNK, SIM, dan kelengkapan pengaman kepala atau helm.
Baik pengendara maupun penumpang, rata-rata yang terjaring kendaraan roda dua, selain itu penegakan disiplin dilaksanakan untuk seluruh jenis kendaraan baik roda empat milik pribadi maupun swasta dan pemerintah yang tidak luput dari sasaran pemeriksaan.

Dijelaskannya, operasi penegakan disiplin selain melakukan penilangan pada pengendara. Satlantas juga memberi sosialasasi kepada setiap pengguna jalan agar selalu menaati rambu-rambu lalulintas memakai helm depan dan belakang jika mengangkut penumpang, dan tidak melawan arus jalan saat berkendara.

“Kita harapkan masyarakat pengguna jalan selalu taat pada aturan di jalan. Hal itu tidak lain untuk menjaga keselamatan dan mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan terjadi. Dalam operasi ini polisi melakukan tindakan tegas, kecuali kepada pengendara yang melakukan pelanggaran beratnya di jalan, “pungkas Widodo.(Rahim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *