Pengguna Narkoba Dapat Direhab di GMDM

Oleh, Budi.Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Sebagai Rakyat Indonesia marilah kita perangi terhadap, Narkoba yang kini sudah merajalela karena Indonesia surga bagi para bandar Narkoba, tentunya. kita bersatu untuk bersama sama membasmi barang haram tersebut. agar para generasi muda bangsa Indonesia. memiliki cita- cita yang tinggi jangan sampai tersentuh barang haram, karena dapat merusak masa depan bagi para generasi penerus bangsa.

Sebagai wujud kepedulian bersama dan memperkuat sinergitas antara lembaga pemerintah dengan lembaga komponen masyarakat dalam rangka kerjasama Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI). dan Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (Bakornas GMDM) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama P4GN, Pendampingan dan Pembinaan terhadap korban penyalagunaan narkoba, Selasa (14/5/19) di BNN, Cawang – Jakarta Timur.

Pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua lembaga, secara khusus antara Deputi Bidang Pemberantasan BNN dan GMDM, dilakukan langsung Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. Arman Depari dan Ketua Umum DPP BAKORNAS GMDM Jefri T. Tambayong, SH, disaksikan jajaran BNN RI dan GMDM.

“Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. Arman Depari mengatakan, perjanjian kerja sama antara kedua lembaga ini merupakan salasatu implementasi nyata kepedulian bersama dan pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).” tegasnya.

“Disini pemerintah dan masyarakat atas nama rakyat Indonesia bersatu padu dan menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba serta kepentingan lain atau pihak tertentu di belakangnya yang berusaha untuk menghancurkan bangsa ini melalui generasi muda penerusnya,” tutur Arman.

Ketua Umum DPP BAKORNAS GMDM Jefri T. Tambayong, SH mengungkapkan, ada beberapa point yang sudah ditandatangani antara BNN dan GMDM, di antaranya tentang pendampingan untuk orang-orang atau korban penyalaguna narkoba. Kita akan mendukung Deputi Berantas BNN untuk memberikan informasi.
Saya jelaskan kepada teman-teman di FOKAN dan GMDM, bukan kita ikut menangkap atau memberantas, tapi memberikan informasi ke Deputi Berantas kalau ada bandar-bandar yang merusak NKRI kita sepakat untuk memberitahukan, baik kepada Deputi Berantas dan Polri, untuk kita sama-sama fight again drugs,” tegasnya Jefri.

Lebih lanjut ditegaskan, juga mengingatkan tentang fungsi organisasi kemasyarakatan atau NGO ini, yakni membantu program pemerintah untuk Indonesia yang saat ini sudah darurat narkoba. ”Tidak ada lagi bisa dikatakan desa yang bersih narkoba. Bahkan sangat sulit didapati RT/RW yang bebas narkoba. Semua kehancurannya sudah sangat luar biasa,” tandas Jefri

Adapun perjanjian kerjasama tersebut secara umum berisi:

Pemerintah mendorong serta memberikan dukungan terhadap lembaga komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam upaya P4GN.

Dukungan masyarakat terhadap pemerintah dalam upaya pengentasan permasalahan narkoba di Indonesia.

Pendampingan dan pembinaan terhafap korban penyalagunaan narkoba.

Melalui momentum tersebut, baik BNN dan GMDM berharap dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat bahwa pemerintah serius menangani permasalahan narkoba di tanah air. Lebih dari itu, diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggungjawab atas upaya terhadap penanggulangan bahaya narkoba.

Dalam acara tersebut juga berlangsung buka puasa bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu. pemberian santunan langsung diberikan Arman Depari dan Jefri Tambanyong berserta jajarannya.

 

 

19 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tawarkan Baca Buku, Keliling Kompleks Perumahan Pakai Gerobak

Kam Mei 16 , 2019
Oleh, Rls/red KALTIM_TENGGARONG, AMUNISINEWS.CO.ID –  Kurnia Astuti, seorang pendidik sosok  guru dari SDN 003 Tenggarong,  sudah empat kali selama bulan April 2019 keliling kompleks perumahan tempat ia tinggal menawarkan pada warga untuk membaca buku. Ia tidak sendiri, tapi ditemani oleh tiga anaknya yang masih kecil-kecil bernama Bilqis siswi kelas empat SD, […]