Penghina Marga Silaban Dilaporkan ke Polisi

  • Whatsapp

Oleh Ulis

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Beberapa warga marga Silaban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, diterima berdasarkan LP/4754/VIII/YAN.25/2020/SPKT PMJ, tanggal 11 Agustus 2020.

Pengacara Darwin Silaban mewakili marga Silaban mengatakan berdasar Laporan Polisi, marga Silaban tidak terima atas perkataan berinisial TW di media sosial Facebook.

“Terlapor TW mengatakan di medsos dalam bahasa Batak, yang artinya bahwa marga Silaban keturunan hewan anjing,” ucap Darwin Silaban di Polda Metro Jaya, Selasa (11/8/2020).

Menurut Darwin, marga Silaban tidak terima dibilang dikatakan keturunan anjing dan anaknya anjing oleh terlapor.

Perwakilan marga Silaban menempuh jalur hukum, terlapor dalam lidik ke pihak kepolisian agar terlapor segera ditangkap.

“Saat mendatangi SPKT, pelapor membawa barang bukti screenshot dan video yang mengatakan bahwa keturunan marga Silaban keturunan anjing. Lebih kurang ada 6-7 lembar tulisan dan video,” terangnya.

Lanjut Darwin, mereka sudah melapor kepada ketua Silaban dan berkoordinasi di seluruh provinsi Indonedia agar menempuh proses hukum, untuk menghindari keributan kedepannya.

“Mengajak seluruh marga Silaban yang ada di Indonesia dan seluruh dunia untuk tidak bertindak represif. Supaya tidak ada yang merugikan diri sendiri, juga termasuk marga Silaban dan menyikapi masalah ini dengan kepala dingin,” pungkasnya.

 

Pos terkait