Pengurus dan Penghuni Rusun GRR Bersitegang.

  • Whatsapp
Kisruh masih berlangsung di Rusun

Oleh : Aston Darwin

Kisruh masih berlangsung di Rusun GRR Jakarta

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Polemik antara pengurus dan penghuni Gading Resort Residence Jakarta utara, tampaknya tidak bisa terselesaikan lagi. Hal itu dipicu, karena pengurus Penghuni Rumah Susun Gading Resort Residence, dituding telah melakukan tindak pidana penggelapan.
Menurut M. Hokli Lingga, SH yang ditunjuk sebagai tim Penasehat Hukum dari pihak Pengurus Satuan Rumah Susun (P3SRS) itu mengatakan bahwa mediasi yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Dan Gedung DKI Jakarta terhadap penghuni Rumah Susun tersebut, terkesan sulit menemui titik terang. Pasalnya, sekelompok warga penghuni Rumah Susun tersebut, menginginkan agar Pengurus Satuan Rumah Susun (P3SRS) itu, harus segera mengundurkan diri dari jabatannya.
Demi menanggapi tuntutan dari pihak penghuni tersebut, Tito Sudiarto yang tak lain merupakan ketua Pengurus Satuan Rumah Susun (P3SRS) itu mengatakan, bahwa dirinya tidak akan mundur dari jabatannya. Karena tidak ada dasar ataupun alasan yang menyatakan dirinya untuk mundur secara mutlak. Selain itu, masa jabatan yang diamanatkan kepada dirinya itu, baru akan berakhir pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Tito Sudiarto juga mengatakan, berdasarkan aturan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), bila masa kepengurusan belum berakhir, maka masa jabatan tersebut bisa ditempuh melaui Rapat Umum Luar Biasa (RULB). Itu pun, bila angka suara yang hadir bisa mencapai 50% .

Menurut  M.Hokli Lingga, SH yang ditunjuk sebagai tim Penasehat Hukum dari pengurus Penghuni Satuan Rumah Susun ( P3SRS) itu mengatakan, bahwa dibalik ricuhnya perdebatan antara pengurus dan penghuni Rumah Susun yang dituduhkan kepada kliennya tersebut, hanya berdasarkan fitnah semata.
Kalau memang benar pengurus Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) terbukti melakukan tindak pidana penggelapan, maka warga maupun penghuni Rumah Susun, diminta untuk segera melaporkan perkara tersebut kepada pihak yang berwajib.
Bahkan dalam Rapat Umum Luar Biasa (RULB), pengurus Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS)/ Kliennya tersebut, selalu melaporkan semua hasil kegiatannya kepada pihak Auditor. Jadi, bagaimana mungkin Kliennya dituding telah melakukan tindak pidana penggelapan. Ucap tim penasehat Hukum pengurus Penghuni Satuan Rumah Susun ( P3SRS) kepada wartawan.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait