Pengurus KONI Takalar Diduga Gunakan Surat Bupati Lakukan Pungli Memperkaya Diri

  • Whatsapp

Oleh Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNUSINEWS.CO.ID  – Disinyalir dengan adanya surat yang ditandatangani oleh Bupati Takalar,  Syamsari Kitta, tanggal 27 Agustus 2018, pimpinan OPD menganggapnya sebagai surat sakti yang tidak bisa ditangkal.

Akibatnya menjadikan pengurus KONI, berhasil mengumpulkan rupiah di sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mulai dari Kepala SD, SMP, Kepala Desa, Lurah, Camat dan Puskesmas.

Dari kalimat surat yang dianggap sakti itu, di antaranya tertulis ; ikut serta berpartisipasi menggunakan seragam tim penggembira PORDA ke XVI tahun 2018 yang akan disiapkan pengurus KONI. Seperti itulah sebagian tulisan dalam surat, sehingga tidak ada yang berani membantah.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa besaran setoran untuk SD dan SMP sebesar Rp 1,1 juta  persekolah dan untuk Puskesmas Rp 1,5  juta  serta Camat sebesar itu juga.

Sumber memyebutkan, bahwa besaran pumgutan tersebut, pengurus KONI menjanjikan, untuk kostum satu pasang masing masing; topi, baju kaos, celana dan sepatu.

Namun yang tampak hingga ke pemberi uang ke pinrang, hanya baju kaos dan sepatu yang harganya kata sumber, tidak lebih dari Rp 200 ribuan saja.

Sedangkan pengurus KONI pengumpul uang, Ilham lira saat dikonfirmasi beberapa hari lalu, berjanji akan melengkapi setelah di Pinrang.
Namun hingga penutupan PRDA, janji Ilham tidak ditepati, topi dan celana masih misterius.

Sumber lanjut mengatakan, bahwa meskipun seandainya kostum dilengkapinya, harganya tidak sampai Rp 500 ribu juga. Sedangkan uang yang dikumpulkam antara Rp 1.100 rb sampai Rp 1.500 rb dikali ratusan instansi,  jumlahnya mencapai meliyaran rupiah.

Ilham yang berusaha dikonfirmasi kembali, gagal hingga berita ini ditirunkan karena tidak diketahui dimana keberadaannya.

 

Pos terkait