Pengurus RW02 Glodok Antisipasi Cororona

  • Whatsapp

oleh  Bambang Soeherdy

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID. Pengurus RW.02 Kel. Glodok, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat antisipasi sebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Saat penyemprotan di Wilayah RW.02, Minggu sore (19/4/2020), Ketua RW.02 Eka Perwira Sjarifudin didampingi Wakil RW.02 Oeiy Sze Tjien dan Kamtib RW.02 Hari Suwito, kepada Amunisi mengatakan mengantisipasi sebaran Virus Corona, Pengurus RW. 02 melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan bahan- bahan Sodium Hypoclhorite /Clorine, Aroma Sereh dan pembersih lantai ke rumah-rumah warga di Wilayah RW.02 Kwl. Glodok.

“Saat ini, kami telah melakukan sebanyak 9 kali penyemprotan, 2 kali seminggu yaitu Hari Kamis dan Hari Minggu. Warga tenang di dalam rumah dan Virus dicegah penyebarannya. Anggaran ini kami ambil dari Kas RW,’ imbuhnya.

Mengantisipasi kerawanan tindak kriminal malam hari, lebih lanjut Eka menyampaikan  mulai tanggal 17 April 2020,  menutup akses Jalan Kemenangan 3. Mulai dari Depan Kantor Sekretariat, samping Wihara Dharma Bhakti hingga ujung jalan di Toko tiga, penutupan pintu gerbang, sejak Pkl.22.00 hingga Pkl 06.00 pagi. Bekerjasama dengan pengurus RW.03 Kel. Glodok.

“Hal ini dimaksudkan untuk mencegah tindakan kriminal seperti penjambretan, penodongan dan lain lain. Saat malam hingga pagi. Warga pun dapat berisitrahat dengan tenang,” ungkap Kamtib RW.02 Hari Suwito yang kerab dipanggil Toto.

Pos terkait