Pentingnya Pemahaman Kebangsaan melalui Empat Pilar MPR.RI

  • Whatsapp
Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M.Kes. Senator Jabar periode 2014-2019

Oleh : Budi Setiawan

Dra. Ir.Hj. Eni Sumarni, M.Kes. Senator Jabar 2014-2019

BANDUNG, AMUNISINEWS.CO.ID – Dra. Ir.Hj.Eni Sumarni, M.Kes Anggota MPR RI lakukan kegiatan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara di Bandung -Jawa-Barat. Jumat (12/10/18).

Acara yang disambut sanghat antutias oleh masyarakat Bandung, merasa senang mengikuti acara Sosialisasi Konsensus Dasar berbangsa dan bernegara, acara yang dihadiri dari Organisasi Wanita di Jawa Barat.

Pelaksanaan kegiatan bekerjasama dengan BKOW Jawa Barat, sebagai bentuk perhatian anggota MPR RI kepada seluruh organiasi wanita di Jawa Barat, agar memiliki pengetahuan dan pemahaman kebangsaan bernegara karena wanita adalah garda terdepan dalam mendidik generasi mendatang sejak dini anak

“Eni Sumarni,  menambahakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yg dilakuakan disetiap komunitas di seluruh Jawa Barat, mengingat pentingnya nilai kebangsaan bagi warga negara. Nantinya akan menghasilkan kualitas pemahaman yang utuh,” tandas Eni dalam acara Sosialisasi beberapa waktu laludi Bandung.

Misalnya, yang sederhana adalah bagaimana caranya pancasila dan konstitusi kita menjadi bingkai dalam kehidupannya sehingga tidak keluar dari pemahaman atau ideologi lain. Hari ini banyak yang sudah terkontaminasi dengan pemahaman ideologi yang sudah jelas bukan ideologi kita sebagai bangsa Indonesia.

Lanjut Eni Sumarni profile wanita yang bersahaja dan dikenal Vocal. Dan menurutnya ada keprihatinan dari bangsa kita adalah lunturnya pemahaman kebangsaan diberbagai generasi. Ini tentu harus menjadi tanggungjawab kita semua selaku anak bangsa yang wajib merawat dan menjaga NKRI.

Pos terkait