Penyakit tak kunjung sembuh, Perempuan di Kec. Jawilan Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp

Oleh : Yadi

Kapolsek Jawilan Akp Nono Hartono

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Sayanah (39, almh)  rela mengakhiri hidupnya dengan seutas tali di rumahnya sendiri pada Kamis (20/9/2018) pagi. Ia nekat bunuh diri diduga karena frustrasi dengan penyakit nya (Diabetes) yang dialaminya selama satu tahun terakhir, yang tak kunjung membaik.

Sayanah merupakan warga Kampung Wudulan Rt 16/Rw 06, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Pihak keluarga tak satupun yang mencurigai jika alamarhumah begitu nekad mengakhiri masa hidupnya dengan cara seperti itu.

Menurut saksi yang melihat, Awal mula korban ditemukan oleh saudara sekaligus tetangga rumahnya pagi hari sekitar pukul 10.00 wib dengan keadaan sudah tidak bernyawa menggantung di salasatu kamar kosong,” Kamis (20/8/2018).

Kondisi tersebut langsung membuat panik keluarga yang menemukan korban pertama kalinya, kemudian langsung memberi kabar pada tetangga juga keluarga lainnya.

Sebelum meninggal, ia melakukan aktivitas seperti biasa. Maka saat diketahui kondisi telah meninggal, membuat keluarga shock berat.

“Untuk saat ini korban sudah semayam ditempat pemakaman umum setempat, namun keadaan duka masih menyelimuti keluarga korban karena telah kehilangan salah seorang anggota keluarganya dengan kondisi yang mengenaskan,” pungkasnya.

Beberapa hari pasca kejadian tersebut, Kapolsek Jawilan Akp Nono Hartono saat di hubungi wartawan Amunisinews.Co.Id via telsel nya mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP serta hasil pemeriksaan Tim medis dan Tim identifikasi, diperoleh petunjuk bahwa korban meninggal akibat kehabisan nafas dan tidak ditemukan adanya tanda tindak kekerasan lainnya pada tubuh korban. Hal tersebut menjadi bukti permulaan bahwa korban bukan meninggal akibat aksi kejahatan dari orang lain.

Pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan menolak untuk diautopsi karena pihak keluarga mengetahui bahwa korban sedang dalam kondisi tertekan akibat memiliki masalah pribadi.

Kami berharap apabila mempunyai permasalahan seyogyanya untuk meminta saran pendapat kepada para tokoh, unsur pemerintahan atau melakukan konseling sehingga dapat meringankan beban permasalahan ataupun dapat terselesaikan permasalahannya. ujarnya.

 

 

Pos terkait