Penyandang Disabilitas tersedia Area Parkir di Stasiun

  • Whatsapp

Oleh, Tim/lik

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- PT MRT Jakarta (Perseroda) menyediakan area parkir khusus kendaraan bagi penyandang disabilitas pengguna kursi roda. Ini merupakan bukti nyata kepedulian PT MRT Jakarta terhadap penyandang disabilitas.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi mengatakan, parkir khusus tersebut sementara baru ada di Stasiun Lebak Bulus. Ke depan, seluruh stasiun MRT akan diupayakan fasilitas serupa.

“Lokasinya di samping elevator Exit C stasiun di depan Gereja GKJ Nehemia. Area parkir khusus tersebut dapat menampung 5-6 kendaraan motor khusus dan dijaga oleh petugas keamanan,” ujar Effendi, Jumat (21/2).

Dari area parkir ini, pengguna kursi roda dapat melanjutkan perjalanan menuju elevator yang berjarak sekitar 60 meter. dirilis.jakarta.go.id.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak GKJ Nehemia yang menyediakan lahannya untuk dijadikan area parkir khusus kendaraan pengguna kursi roda,” tuturnya.

Pengguna kursi roda, Retno yang datang bersama beberapa orang kawannya, menjajal langsung fasilitas baru tersebut. Ia dan rekannya, Baharuddin datang menggunakan motor roda tiga yang sudah didesain khusus bagi pengguna kursi roda. Retno dan Baharuddin, mengaku senang dengan fasilitas baru ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada MRT Jakarta yang sudah memfasilitasi penyandang disabilitas dengan parkir motor kami. Harapannya bisa segera menyusul di stasiun lain,” tandas nya.

 

 

Pos terkait