Perangkat Desa dan PJ Kades Rangkah Kidul Angkuh

Oleh Tim Sidoarjo

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID- Sangat disayangkan perilaku pelayanan masyarakat khususnya di tingkat desa yang bertugas dengan kurang ramah maupun seenaknya dan acuh masih dijumpai dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa.

Hal ini dijumpai di dalam kinerja perangkat desa dan PJ Kades Rangkah Kidul kecamatan Sidoarjo Kota yang seakan tidak butuh media yang selama ini dianggap mitra kerja.Berawal, kedatangan dua rekan media yang hendak konfirmasi dan sekaligus ingin mengenal PJ Kades yang diketahui dijabat oleh Sekcam Sidoarjo Kota.Dua wartawan Tama dari media Amunisi dan Lutfi dari Duta Masyarakat datang ke kantor desa Rangkah Kidul,dijumpai oleh Sumarto Kaur Perencanaan.Disitu juga terdapat PJ yang akan ditemui guna konfirmasi

.Namun yang bersangkutan  cuek dan terkesan angkuh,padahal dirinya mengetahui wartawan hendak mencarinya.Disayangkan pula Kaur juga terkesan dengan congkaknya mengatakan cari siapa? Ada perlu apa dengan nada keras sembari ngacir seolah tidak berkenan atas kedatangan wartawan. Tanpa menunjukan bahwa PJ Kades Rangkah Kidul duduk di bangku.Ironis hal ini berbalik dengan kepemimpinan Kades sebelumnya yakni Warlheiyono yang familier terhadap wartawan,Ormas maupun LSM yang datang ke kantor di era kepemimpinan Warlheiyono.

Iswandi PJ Kades desa Rangkah Kidul kec.Sidoarjo Kota kepada saat dikonfirmasi mengatakan dirinya mohon maaf. “Nanti saya bilangi biar nanti kalau menerima tamu jangan sampai kayak gitu lagi.Kembali lagi mungkin SDM nya kan perangkat,mungkin bisa jadi dia lupa kalau sampeyan pernah kesini, nanti saya ingatkan karena itu kewajiban saya untuk melakukan pembinaan.

Siapapun yang kesini supaya jangan seperti itu penyambutannya kedepannya,” ujar PJ. yang juga Sekcam Sidoarjo Kota itu.Masih menurut Iswandi, mengenai adanya maupun laporan dimana pergudangan Safelock yang banyak diduga dalam perijinannya untuk pergudangan,namun pada kenyataannya banyak digunakan produksi ,PJ Kades Rangkah Kidul mengatakan,akan melakukan peninjauan dan kordinasi dengan instansi terkait yang berwenang dalam hal itu.Terlihat penyampaian Iswandi yang seakan terkesan kurang menghargai dan menghormati tamu,lebih -lebih wartawan yang datang hendak korfirmasi yang selama ini dianggap mitra kerja.

Sementara Tama wartawan yang datang hendak menemui Kades yang diketahui PJ tersebut belum mengetahui PJ Kades yang baru.

” Kedatangan kami berdua hendak konfirmasi dan memang kami belum mengenal PJ Kades yang baru ini.Sangat disayangkan dengan ada nya kedatangan kami ke desa Rangka Kidul disambut oleh Sumarto Kaur Perencanaan dan PJ.Iswandi yang menyambut dengan perkataan tidak sepantasnya/kurang sopan dengan tidak menyenangkan . Sikap yang tidak menghargai dan terkesan menyepelehkan kepada kita khususnya sebagai seorang wartawan yang pada waktu itu ingin tau dan mengenal dengan PJ baru,” kata Tama.

Sementara Lutfi wartawan Duta Masyarakat Senin (8/1)mengatakan,kalau kedatangan mereka saja disambut dengan tidak menghormati dan menghargai, bagaimana mungkin mereka bisa melayani masyarakat khususnya warga desa Rangkah Kidul dengan baik. Sebagai perangkat

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *