Percepat Vaksinasi Polresta Sidoarjo Luncurkan Kendaraan Vaksinasi Keliling Desa

  • Whatsapp

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO,AMUNISI – Upaya akselerasi vaksinasi terus dimasifkan Polresta Sidoarjo, dengan berbagai terobosan.
Meskipun pencapaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah menembus 71 persen lebih dan dosis kedua 39 persen, sedangkan untuk vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia) dosis pertama masih 43 persen.

Salah satu terobosan yang dihadirkan Polresta Sidoarjo adalah penajaman vaksinasi ke desa dan perkampungan, dengan meluncurkan kendaraan vaksinasi keliling.Terdiri dari dua motor, tujuh mobil jenis mpv dan dua bus kecil. Masing-masing membawa tiga tenaga kesehatan serta 100 dosis vaksin Covid-19.

Peluncuran kendaraan vaksinasi keliling tersebut, dilakukan pada Sabtu (16/10/2021) di Mapolresta Sidoarjo. Kemudian diberangkatkan langsung ke desa oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan,”Sasaran wilayah vaksinasi kita saat ini lebih pada pelosok desa, dusun maupun perkampungan. Karenanya kami hadirkan kendaraan yang dapat menuju ke tempat tersebut dan nantinya tenaga kesehatan kita akan berkolaborasi dengan bidan desa, serta bhabinkamtibmas juga babinsa,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

  • Dengan adanya kendaraan vaksinasi keliling ke pelosok desa ini, diharapkan masyarakat yang belum di vaksin dapat memanfaatkan layanan ini.Khususnya bagi para lansia, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke gerai vaksin di kota.

Untuk mengakses layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo, perwakilan warga dapat langsung berkordinasi dengan ketua RT/RW, atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan desa setempat.

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, bahwa percepatan vaksinasi akan terus dimasifkan oleh TNI, Polri bersama pemerintah. Tujuannya guna membentuk herd immunity, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *