Perekonomian Sedikit demi Sedikit Berlangsung Pulih

  • Whatsapp

Oleh, Budi.Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS..CO.ID.-  Suasana Covid-19 yang belum berakhir ini tentunya dengan di bukanya New Normal oleh pemerintah agar sedikit dapat berputarnya roda ekonomi bagi keberlangsungan hajat masyarakat yang mengais Rizkinya.

Dengan Berlangsungnya New Normal tentunya harus mematuhi segala peraturan protokol kesehatan.

Ekonomi sedikit-sedikit berlangsung pulih tahap demi tahap agar masyarakat yang perpangku dalam usaha agar bergerak roda ekonominya.

Covid-19 ini dampaknya dirasakan semua lapisan baik pengusaha maupun masyarakat bawah dampaknya semua dirasakan.

Salahsatu hal yang sangat disayangkan , Tidak ada formulasi penahanan pandemi covid ini seperti makan buah simalakama juga akibat COVID 19 ini memang banyak persoalan yang berakibat pada sektor ekonomi secara global.

Untuk mengatasi pembatasan-perbatasan yang harus dilakukan untuk mengatasi covid ini dilakukan pembatasan. Mungikn harus dimulai dari kesadaran masyarakat sendiri untuk bersama- sama mencegah dan patuh terhadap aturan yang sudah ada seperti protokol kesehatan.

Kalau Pandemi Covid-19 ini terrus berlanjut tentunya akan berdampak kepada perekonomian.

“Dari APBD DKI sendiri proyeksinya 87 T. Ini juga menjadi sorotan dari menteri keuangan dari gaji karyawan saja sudah habis untuk penanggulangan Covid-19.

Jadi sangat disayangkan dengan adanya dampak dari covid ini ya cukup untuk gaji karyawan saja,”Justin Adrian, SH.,MH anggota DPRD dari Fraksi PSI.kepada, Rekan media, Senin,20/7/20 di Kebon Sirih, Jakarta-Pusat.

Ditegaskan kembali, Saya di Komisi D juga sudah banyak proyek-proyek yang di tutup/cansel sisanya buat Gaji karyawan saja. Kerana ada langkah-langkah  untuk mempersiapkan banjir yang akan datang nanti.

Jadi masyarakat juga harus sudah siap dengan kedatangan banjir nanti, kerana kita bisa menanggulangi dan antisipasi alat pompa hanya 7 pompa saja, jadi masyarakat jangan menunggu dari pemerintah harus bersama- sama menanggulangi banjir di daerahnya masing-masing.

Contohnya banyak drainase yang tidak bisa menampung sampah- sampah.

Artinya tidak maksimal dengan minimnya anggaran ini. Jadi kembali ke eksekutif kalo kita di DPRD hanya di pengawasan  anggarannya pun terbatas. peran CSR sendiri

“Terkait dana bansos menurut Justin melalui BLT dengan melibatkan bang DKI, sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah secara tunai,”tegas Politisi Partai PSI.

“Masyarakat harus patuhi protokol kesehatan agar dapat memutus matairantai Virus Corona, harus taat mencuci tangan, pakai masker, Jaga jarak,”tutup Anggota DPDD DKI komisi D Pria milenial yang memiliki segudang pengalaman.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *