Peresmian FPMK oleh Pemkab Malra Lewat Karnaval Kebudayaan

  • Whatsapp
received_1310278378983366
Ir. Anderias Rentanubun

MALRA, AMUNISINEWS.COM – Peresmian pelaksanaan rangkaian kegiatan festival pesona Meti Kei ( FPMK), dibuka oleh bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun Sabtu (8/10).

“Kepulawan Kei memiliki kearifan lokal yang patut untuk di promosikan seperti FPMK yakni memiliki keunikan tersendiri, dan hal ini dapat diwujudkan lewat berbagai cara Tradisonal dalam proses tarik tali / cara penangkapan ikan dengan alat-alat tradisional,” Hal ini dikatakan oleh Ir. Anderias Rentanubun selaku bupati Maluku tenggara dalam sambutan Sabtu (8/10),

Rentanubun mengatakan dalam sambutan-nya bahwa Maluku Tenggara memiliki salah satu entri poin dalam Leading sektor pembangunan Pariwisata khususnya di Kepulawan Kei.

“Kepulawan Kei memiliki kearifan lokal yang masih sanggat terpelihara dan masih dapat dijaga dengan baik, masyarakat berperan turut serta dalam memperkaya seni, kebudayaan dan Pariwisata Indonesia timur.” katanya

Menurut Rentanubun, bahwa momentum pembagunan lewat sektor Pariwisata dan seni budaya, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Maluku tenggara dalam menumbuhkan roda perekonomian bagi daerah.

Harapan Rentanubun kedepan agar Pemerintah kota tual juga dapat memberikan dukungan sepenuh-nya dalam pelaksanaan kegiatan festival pesona Meti Kei (FPMK), Sehinga FPMK dapat di laksanakan setiap tahun-nya lewat panorama wisata yang ada di Kepulawan Kei yang meliputi kabupaten / kota.

 

Lebih lanjut Rentanubun mengatakan bahwa dalam pengresmian FPMK dan kegiatan karnaval, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang melibatkan 157 kelompok yang terdiri dari berbagai siswa/siswi dalam pelaksanaan karnaval budaya yang dapat mencerminkan kearifan lokal yang dimiliki saat ini lebih khususnya di Kepulawan Kei. Sehingga ini dapat bertanda sebagai langka awal dari berlangsungnya rangkaian kegiatan  pesona wisata kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam pelaksanaan kegiatan FPMK, turut berperan serta hadir dalam acara pembukaan karnaval. Pemerintah kota tual yang wakili kepala daerah Sekda kota tual Adly Bandjar, ketua DPRD kota tual Fadillah Rahawarin dan SKPD kabupaten Malra dan kota tual, Witasawan asing serta lapisan masyarakat EVAV. • Jecko

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *