Pergantian Para Pimpinan jangan Ganti Kebijakan

Oleh, Budi.Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Bangsa yang kuat dan Besar tentunya, dimulai dari Pendidikan, yang berkualitas. agar para generasi Penerus bangsa. Mempunyai cita-cita  yang besar dan dapat tercapai dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Pendikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa. Maju mudurnya sebuah bangsa sangat bergantung pada kualitas pendidikan warga negaranya.

Pendidikan ini kebutuhan dasar terkait SDM yang unggul, sekarang dan yang akan datang merespon dinamika perkembangan global ini disinliah peran pendidikan menjadi signifikan, kita harapkan mampu merespon mengantar, mempersiapkan SDM  yang handal untuk menyongsong masa depan, perlu diketahui di dalam konstitusi, negara berkewajiban mencerdaskan kehidupan warga negaranya.

Sehingga kita masyarakat setiap ganti pimpinan diganti pula kebijakan ini persoalanya sampai sekarang yang belum dapat diatasi disini harus ada good will dari semua pihak tiap Pergantian Rezim Pendidikan tentunya, Jangan ada Pergantian Sistem dan kebijakan.

“H.Zuhri M.Syazali, LC,MA.mengatakan idealnya sistem pendidikan nasional sudah memiliki konsep yang handal, terukur dan sistemnya tidak berubah setiap ganti rezim. Dengan sistem yang handal tentu bisa melahirkan SDM yang unggul dan berintegritas yang mampu menghadapi persaingan global yang semakin sengit. Bila sistem pendidikan nasional tidak bisa menghasilkan sumber daya yang unggul dan berintegritas, maka sistem pendikan kita perlu dievaluasi,” Tegasnya.

Lebih lanjut ditegaskan,Selain infrastruktur pendidikan harus terus di benahi, tenaga pendidik juga perlu ditingkatkan baik kualitas maupun kesejahteraanya. Dengan tenaga pendidik yang berkualitas tentu akan melahirkan SDM yang unggul dan berintegritas.

KESEHATAN
Saat ditanya mengenai kesehatan begitu sangat penting yang diharapakan, bagi setiap orang tentunya kita tidak ingin sakit.kesehatan betul-betul mendasar. Hak azasi kita tentunya substansi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan kita semua berharap ingin sehat, mengenai kesehatan ustad.H.Zuhri M Syazali menjelaskan bahwa kesehatan lebih penting dari pada pendidikan, karena kalau belajar bisa ditunda sementara kalau sedang sakit tidak bisa ditunda dan harus segera diobati. Dia berharap pada saatnya nanti jangan ada lagi warga negara yang meninggal gara-gara gak punya uang untuk berobat.

Jaminan kesehatan warga negara menjadi tanggung jawab negara dan disitulah negara harus hadir ketika kita mengalami musibah sakit yang betul betul urgen sakit berat yang cukup besar mengeluarkan biaya untuk penanganan biaya rumah sakit nya. Dan semua warga negara harus mendapat jaminan kesehatan secara menyeluruh tanpa harus diklasifikasi baik yang miskin maupun yang kaya.

Tidak ada lagi warga yang meninggal akibat gara-gara tidak tidak mampu untuk membiyai rumah sakit, sebenarnya kalau secara pribadi kita malu sebagai bangsa yang besar, kalau kita masih mendengar ada warga kita terpaksa harus mencabut infusan. Karena tidak mampu membayar rumah sakit, tentunya ini hak azasi yang harus kita lindungi dan kesehatan, ini milik semua orang tidak membedakan jenis golongan orang kaya, miskin semuanya harus sama mendapatkanya dan tanggung jawab bersama dan tanggung jawab negara.

 

“Saat ini jaminan kesehatan ditanggung oleh pemerintah pusat berupa BPJS. Pada realitanya BPJS,tidak bisa mengcover seluruh warga negara, maka pemerintah pusat harus tetap memberi kewenangan terhadap pemerintah daerah.dalam menangani jaminan kesehatan.

H.Zuhri M.Syazali, MA, waktu menjabat bupati Bangka Barat pernah menyisihkan dana jaminan kesehatan untuk masyarakatnya bilamana yang mengalami sakit berat yang bersifat urgen lewat Pergub,” Ungkapnya.

 

Ustad,H.Zuhri M.Syazali yang terpilih menjadi senator periode 2019-2014, dari Prov. Bangka Blitung akan siap memperjuangkan masalah jaminan kesehatan bersama Senator Dapil Bangka Belitung.dan menjabat di Komite III yang membidangi kesehatan, pendidikan, Saya akan merasa bangga sebagai warga negara bila negara. bisa bertanggung jawab terhadap jaminan kesehatan seluruh warga negaranya,” tegasnya penuh harap.

 

 

118 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.