Peringati HSN 2018 SDI Aulia Galang Dana dan Sholat Ghaib

Oleh : Yudi Nugroho/Tama

Siswa SDI Peringati HSN, bersosialisasi dengan Galang Dana Bencana Alam

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID –  Peringati HSN 2018 Puluhan siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Aulia Prambon, Sidoarjo melakukan sholat ghaib dan menggalang dana untuk para korban bencana alam gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.Rabu (24/10/2018).

Kegiatan  diawali dengan malakukan kirab dalam rangka memperingati HSN 2018 (hari Santri Nasional) Para siswa berpakaian ala santri, murid perempuan memakai baju putih sedangkan laki-laki memakai baju taqwa, sarung dan kopyah.Pawai berkeliling kampung dengan membawa gambar para ulama sembari membawa kardus untuk menggalang dana.

Kepala SDI Aulia, Ali Murtadho mengatakan kepada wartawan,kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan SDI Aulia Prambon terhadap korban bencana alam. Selain itu, dengan kegiatan ini membentuk karakter siswa untuk peduli dan peka terhadap saudara sebangsa dan lingkungan sekitar yang tertimpa bencana,ungkap Ali Murtadho.

“Tidak hanya di jalan yang mereka lewati. Mereka juga masuk ke pasar Prambon untuk melakukan penggalangan dana hingga  terkumpul kurang lebih sekitar  Rp. 3 juta,terang Ali.

Ali juga menjelaskan,rencananya uang itu akan disalurkan ke para korban bencana gempa Palu, Sigi dan Donggala melalui NU Peduli di Jawa Timur,” kata Ali Murtadho, Rabu (24/10).

Masih kata Ali,untuk sholat ghaib, ditujukan kepada para ulama dan para syuhada yang telah mendahului. Hal itu dilakukan para siswa untuk meneladani perjuangan mereka yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah, katanya.

“Ini adalah ungkapan terima kasih kita untuk para pahlawan yang telah mendahului dan tentunya terus meneladani sifat kepahlawan mereka,” pungkasnya.

Sementara para siswa dan siswi murid SDI Aulia mengatakan senang bisa membantu dan ini juga pembelajaran.Ini semua merupakan bentuk peduli,kata mereka dengan sesikit bercampur canda tawa anak-anak.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *