Peringati HUT ke 72 TNI, Kodim 0816 Sukses Selenggarakan Dandim Cup 2017

  • Whatsapp

oleh hermawan/nugroho

IMG-20171001-WA0075
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol.Inf Fadli Mulyono serahkan Tropi dan Dana pembinaan ke Juara 1 Dandim Cup 2017

SIDOARJO,AMUNISINEW
COM- Perhelatan Turnament Sepak Bola  Dandim Cup 2017busia 11 tahun  yang diselenggarakan Kodim 0816 Sidoarjo dalam rangkaian HUT ke 72 TNI, Minggu (01/10)di Stadion Jenggolo Kecamatan Buduran ditutup

Hari itu juga sekaligus final disertai penyerahan Tropi serta uang pembinaan oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol.Inf Fadli Mulyono beserta seluruh Danramil jajaran Kodim 0816 Sidoarjo.

Dandim 0816 Letkol Inf.Fadli Mulyono kepada Wartawan menuturkan, sebetulnya  secara teknis acara ini dimulai,pendahulauan hari Jumat (29/9) tapi pembukaan resminya tanggal 30 September kemarin.

Hari ini perempat final sampai final. Untuk Turnament ini  sekmennya umur 11 tahun dan durasi permainannya pendek karena usia muda.

“Kegitatan ini dalam rangka rangkaian HUT TNI 72  kita juga bekerja sama dengan pemkab Sidoarjo  untuk menjaring bibit olah raga khususnyasepak bola usia dini, mudah-mudahan ini jadi event tahunan,” tuturnya.

Menurut  Dandim, ke depan kita berharap bisa diakomodir oleh pemkab dan askab Sidoarjo.Sehingga bisa diagendakan tahunan untuk memberikan ruang club-club untuk meningkatkan animo persepak bolaan.Targetan bagi kami TNI, kita pertama ingin membantu pemerintah dan  persepak bolaan untuk menuju tingkat  nasional.

“Selanjutnya berprestasi  ke kanca nasioanal dan lebih tinggi lagi, dunia khususnya dari 26 tim se Sidoarjo yang ikut di kejuaraan ini,” ujar Fadli.

Sementara pemenang juara 1 Dandim cup diwakili pembimbingnya Prima Nurhadi (27) kepada media mengatakan, dalam Turnament Dandim Cup 2017 ini  targetnya tahap-bertahap. “Bisa lolos 16 besar, dan Alhamdulillah 4 besar.Ini dari semua tim kita usia 10 dan 11 Kita berharap kedepan maunya anak-anak ini bisa berprestasi dari bibit-bibit sepak bola ini. Dan setiap tahunnya semoga tetap ada acara seperti ini,” pungkas Prima Nurhadi, Pembina tim perai juara 1 PS.Sinar Harapan Kenongo kec.Tulangan.

Menurutnya dari keberhasilan ini  ta lepas dari yang diutamakan latihan disiplin dan serius di lapangan biar dicerna dan diterima cepat oleh anak-anak terangnya.

editor hendra usmaya

Pos terkait