Peringati Maulid Nabi, Ormas Gabsi dan Warga BCP2

  • Whatsapp

Oleh, Yusa/Faed

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Berlangsung pada hari Sabtu 9/11/2019 dan Minggu 10/11/2019 di Dua tempat yaitu Rt 41 dan Rt 40 Perumahan Bumi Ciruas Permai 2, Ormas Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 Acara dikemas dengan mengikutsertakan warga sekitar dan tokoh masyarakat. Rangkaian acara yang paling ditunggu adalah lomba Panjang Mulud dan arak-arakan Panjang Mulud. Sebelum diarak, Panjang Mulud dinilai oleh panitia.
Kang Uki selaku Ketua Rayon Ciruas berharap tradisi Panjang Mulud harus dilestarikan karena penuh dengan nilai-nilai budaya dan mengajarkan kepada kita untuk berbagi kepada sesama.
“Panjang Mulud ini harus kita lestarikan karena ini termasuk budaya lokal masyarakat Banten, ujarnya.

Ditempat yang sama Kang Uje selaku jamaah Mushola Al Istiqomah Rt 40/Rw 06 sangat mengapresiasi kegiatan ormas gabsi ini.
“Jarang-jarang ada ormas yang bikin acara Muludan dengan mengedepankan budaya lokal Banten, tegasnya.

Kang Uje menambahkan,setelah dinilai oleh juri dan diarak keliling Panjang Mulud ini kami bagikan kepada warga dan yatim sekitar Desa Ranjeng.
“Semoga kegiatan ini penuh berkah dan mendapat ridho dari Alloh Subhanahu Wataala dan Kita selaku umatNya mendapatkan Syafaat dari Baginda Rosul Muhammad Solallohu Alaihi Wasallam, harapnya.

Pos terkait