Perkuat Soliditas, Kodam V Brawijaya Gelar Lari Hash Bersama 2000 Prajurit

Oleh Tama/tan

PASURUAN, AMUNISI – Untuk meningkatkan soliditas dan menjaga tali silaturrahmi antara sesama prajurit TNI dan masyarakat umum, Kodam V Brawijaya Surabaya menggelar acara Hash Bersama Pangdam V Brawijaya bertempat di Hortensia Villa dan Resort, Prigen, Pasuruan, Minggu (1/12/19).
Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi saat membuka start lari bersama sejauh 2km dan 6km di Hortensia Villa dan Resort, Prigen, Pasuruan, Minggu (1/12/19)

Acara ini diadakan untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember untuk mengenang Korps Infanteri TNI AD dalam Pertempuran Ambarawa.

Diawali dengan sarapan pagi bersama Pangdam V Brawijaya dan senam pemanasan, acara dilanjutkan dengan Lari Bersama dengan jarak tempuh 2km dan 6km, panggung hiburan, pembagian doorprize dan makan siang.

Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan, “Giat kali ini untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember, juga berdekatan dengan Hari Ulang Tahun Kodam V Brawijaya yaitu pada 17 Desember. Jadi ya kita adakan kegiatan ini dengan komunitas yang dipimpin Pak Candra bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya”, pungkasnya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan baik karena masyarakat peduli dengan kesehatan. Dengan kegiatan olahraga semacam ini kami harap badan kita selalu sehat jiwanya, serta sehat jiwanya seperti kata pepatah “Mens Sana in Corpore Sano” yang berarti “Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat”, tambah Wisnoe sapaan akrab Pangdam V Brawijaya.

Wisnoe juga menambahkan, “Kami harapkan tingkat produktifitas prajurit dan masyarakat akan semakin baik. Semoga kedepannya semua kegiatan yang telah berjalan ini dapat terus terpelihara dan semua event-event ini akan terus kita adakan”, lanjut perwira tinggi Angkatan Darat kelahiran Surabaya tersebut.

Acara HASH Bersama Pangdam V Brawijaya kali ini juga dihadiri oleh Tjandra Sridjaja Pradjonggo SH, MH, yang merupakan Ketua Umum ILC (Indonesia Lawyers Club). Tjandra mengatakan bahwasanya tujuan diadakannya acara ini agar prajurit TNI bisa lebih dekat lagi dan lebih mengenal dengan masyarakat umum. “Acara semacam ini tentunya ini adalah wadah silaturrahmi antara masyarakat dengan TNI AD khususnya Kodam V Brawijaya dalam rangka memperkuat soliditas dan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena kesempatan untuk silaturrahmi itu tidak banyak, jadi kami harap masyarakat lebih akrab dan lebih mencintai TNI”, ujar Tjandra.

Meriahnya acara ini meninggalkan banyak kesan positif dari seluruh peserta.Hal senada juga diucapkan Prada Pius Aprilianus. Mewakili 26 personil dari Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha Lumajang, Pius mengatakan, “Banyak manfaat yang bisa saya dapatkan hari ini. Diantaranya yaitu kita bisa berkumpul dan berolahraga bersama dengan Pangdam serta bisa berkenalan dengan anggota dari satuan lainnya. Saya sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara ini. Semoga tahun depan acara ini bisa diadakan kembali”, tandasnya usai menyelesaikan lari hash sejauh 6km.

59 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.