Pertama Kali 300 Anggota Tiga Matra Beserta Keluarga Reuni Akbar BA PK TNI 2001

  • Whatsapp

Oleh Tama

tiga matra- jatiom

SURABAYA, AMUNISINES,.COM – Nuansa rukun dan kekeluargaan akrab karena lama tidak berjumpa satu sama lain terlihat dalam Reuni Akbar TNI Tiga Matra Bintara PK TNI 2001 AL, AD, AU  di Pantai Ria Kenjeran Surabaya Minggu (15/10).

Terselenggara acara berkat kebersamaan dan jiwa korsa yang melekat.Kegiatan yang juga dimeriahkan OM. D’wara Sidoarjo ini dihadiri 300 anggota,dan  istri dari para anggota yang berdinas di  Surabaya dan luar pulau.

Ketua panitia penyelenggara Serma (Mar) Priyanto Wijatmiko saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kegiatan ini sebenarnya ajang silaturrahmi/ “Ke depan kita mengajak seluruhnya, dari TNI AL,AU maupun AD  bintara TNI 2001 untuk menjadi keluarga. Selama ini belum pernah ada persatuan(reuni) tiga angkatan TNI. Kita disini yang pertama, sebelumnya banyak  kesan, selama ini TNI dari tiga matra (angkatan) itu terjadi benturan,dan gesekan,hal itu tidak lah benar. Kegiatan disini sebagai contoh dan bukti kerukunan yang luar biasa. Antisipasi rekan-rekan bahkan dari angkatan Udara ada yang langsung dari Jakarta,Bandung Jember dan Madiun, dari Batam,,Bitung,Palembang,bahkan Lampung datang kesini dengan tujuan saling menjaga persaudaraan , dalam Reuni Akbar ini sedikitnya sekitar 300 anggota didampingi istri (ibu Yala)beserta keluarga,”ucapnya.

“Harapan saya kita semakin kompak dan bisa menjadi keluarga yang solid, kedepan kita bukan hanya sekedar kompak kumpul-kumpul namun kita bangun dan tumbuhkan jiwa sosial. Hal ini jika ada anggota maupun keluarga yang sakit bisa kita bantu,” ujar Serma (Mar) Priyanto Wijatmiko  tersebut kepada Amunisi.

Bunda Wijatmiko menuturkan, kegiatan ini menurutnya bagus. “Mudah – mudahaan selanjutnya bisa lebih meria  lagi juga anggota yang hadir bisa bertambah lebih banyak serta dengan ini kita bisa menyambung silaturahmi antar istri anggota khususnya. Dan menunjukkan bahwa kita bisa kompak pada umumnya,” tuturnya.

Letda CPM I Nyoman Gde salah satu anggota Denpom TNI AD  mengatakan kepada wartawan Minggu (15/110) ,mereka berkumpul disini terjalinnya tali Silaturahmi Bintara PK 2001. “Kita mengharapkan semakin erat hubungan dengan masyarakat dan sesama keluarga besar TNI.Disini pertama kali mencetuskan  tiga matra ini berkumpul jangan sampai nanti kedepannya karena beda matra  jadi renggang.Biar bagaimanapun TNI kuat. Ikatan ini kuat bahwa Bintara PK 2001 ini berharap kedepan tidak terputus sampai disini dan berharap berlanjut,”pintanya.

Sementara Kowal (Komando Wanita TNI AL) Serma Welly Septiana menambhakan, kegiatan ini bisa mempertemukan 3 angkatan yakni Angkatan Darat,Laut dan Udara dalam suasana kekeluargaan.” Saya sendiri sangat berkesan sekali karena bisa mempererat tali persaudaraan di lingkup TNI dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa diagendakan rutin.secara bergantian dari pihak TNI AL,AD maupun AU,terlebih lagi kalau kegiatan ini bisa membaur dengan warga masyarakat.Semoga TNI tetap solid dan selalu dicintai rakyatnya.bersama rakyat TNI kuat,”  pungkas Kowal yang berdinas di STTAL Surabaya tersebut.

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *