Pertemuan Orientasi Penjaringan Kesehatan dan Anak Usia Remaja Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

Oleh : dwi/dinkes.

BLITAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Tenaga Kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui Pendidikan di bidang Kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.

Untuk itu,tenaga kesehatan pada Jurusan apapun harus memiliki kualitas yang memadai dalam memberikan layanan kesehatan yang bermutu.

Guna meningkatkan Pengetahuan bagi Tenaga Kesehatan khususnya Pengelola Program Kesehatan anak usia Remaja, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar pada pekan lalu, menggelar kegiatan Pertemuan Orientasi Penjaringan Kesehatan danAnak usia Remaja bagi Tenaga Kesehatan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kabupaten Blitar dr Miftakhul Huda, dalam sambutannya saat membuka Pertemuan menyampaikan betapa pentingnya kegiatan tersebut

“Kegiatan ini tentunya penting untuk dilaksanakan, mengingat Program Pelayanan Kesehatan Anak Usia Remaja yang Strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat dan masuk dalam capaian SPM Bidang Kesehatan, sehingga dalam rangka mengoptimalkan Penjaringan Kesehatan Anak Usia Remaja di Kabupaten Blitar, maka perlu metode dengan Strategi Program yang perlu ditempuh termasuk Kesepakatan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur demi Pemantapan Program” Jelas Miftakhul.

Sementara Pertemuan yang menghadirkan Nara Sumber dari RSJ Menur Surabaya tersebut di ikuti oleh 72 Peserta terdiri dari Tim skrining 24 Puskesmas yang masing masing dari Pengelola UKS,Bidan dan Perawat.

Sedangkan Metode Pertemuan itu dikemas dengan sesi ceramah dan diskusi yang dipandu oleh moderator yaitu Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat bertempat di LEC Pojok Garum beberapa waktu lalu

 

Pos terkait