Perumahan Wisma Karya Kelurahan Tuah Karya jadi Danau Di Musim hujan

  • Whatsapp

Oleh, Roy Htb

PEKANBARU, AMUNISINEWS.CO.ID.- Intensitas hujan yang turun pada Selasa dinihari (04/08/2020) Mengakibatkan beberapa Titik di Pekanbaru mengalami banjir.terutama di  Perumahan Wisma Karya kelurahan Tuahkarya Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Salahsatu yang mengalami banjir, menurut  se- seorang warga masyarakat perumahan, Yandri (46) “Hampir setiap musim hujan Perumahan ini mengalami banjir karena memang berada pada Jalur air pembuangan dari Jalan HR Subrantas, Pasar Baru panam. Kalau jalan dan kantor Kelurahan Simpang Baru sudah tergenang air, Perumahan kami pasti akan banjir. karena Jalur air lewati Perumahan kami” ujar Yandri.

Kedalaman air setinggi kurang lebih  60 Cm terlihat menggenangi jalan masuk Perumahan. sementara ketinggian air yang masuk kerumah mencapai ketinggian 20 hingga 25 Cm.

” Kami berharap ada solusi dari Pemerintah setempat untuk mengatasi keadaan ini. Dalam satu tahun banjir ini terjadi tiga kali dan itu langganan Pak,. dan sudah beberapa kali meminta kepada dinas terkait untuk membuat tindakan penanganan agar tidak terjadi banjir lagi, tapi tidak ada tanggapan ” Tambah Yandri, pada Amunisi.co.id.

Banjir memang suatu fenomena alam.tapi tak jarang terjadi karena kesalahan penanganan Tata Kota. Karena Banjir ditengah kota dipastikan akibat penanganan Drainase yang semrawut.  Debit Air tidak dapat ditampung oleh parit. Dan banyak nya parit yang tidak berfungsi karena tertimbun. Sedangkan kita semua tau bahwa Slogan Pekanbaru “Kota Bertuah”, jangan sampai berganti Menjadi “Kota Berkuah”.

Semoga Para pejabat dinas terkait dapat bekerja sesuai tupoksi nya. Jangan hanya bekerja di belakang meja.menunggu laporan keluhan, namun tak pernah tanggap terhadap keluhan.

 

Pos terkait