Pihak Diknas Kab.Pangkep, Diduga Bisnis Buku Amalia Ramadhan

  • Whatsapp
Buku yang telah di sebarluaskan di sekolah

Oleh : Arianto

Buku yang telah di sebarluaskan di sekolah

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID – Adanya buku Amaliah Ramadhan yang tersalurkan diperjual belikan di sekolah mulai tingkat SD hingga tingkat SMP, menjadi sorotan publik, kalau penyaluran buku tersebut, diajang bisniskan diduga oleh oknum pihak terkait di Diknas Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan.

Hal itu dapat tergambarkan, seiring dengan hasil pantauan awak media amunisinews di lapangan, Rabu (30/5), telah menemukan buku Amalia Ramadhan diperjual belikan di sekolah ditingkat SD dan SMP dengan cara, pemasok buku bekerjasama dengan Diknas dan kepala sekolah, yang dianggarkannya pada dana BOS.

Buku Amalia Ramadhan tersebut, tersalurkan ke sejumlah sekolah SD yang berjumlah 300 lebih dan SMP kurang lebih 60 yang menerima, karna di tingkat SMP ada yang tidak terima, dengan alasan buku tersebut terlambat, ujar salasatu oknum Diknas yang tidak mau di sebut namanya.Untuk sementara, belum ada pihak sekolah yang mau menyebutkan angka nominal harga buku tersebut, berapa kenanya per siswa yang di anggarkannya ke dalam dana BOS.

Terkait masalah buku, berapa harga buku per satuannya, pihak Diknas kabupaten Pangkep melempar ke kepala sekolah masing-masing, karena menurutnya, terkait harga buku hanya kepala sekolah dan pemasok yang tahu persis.

Terkait dengan adanya indikasi buku Amalia Ramadhan yang disinyalir diperdagangkan alias diajang bisniskan di kubu Diknas Kabuten Pangkep, maka diharapkan adanya perhatian aparat penegak hukum, segera melakukan penyidikan dan penyelidikan, di SD dan SMP, demi kejelasan penggunaan keuangan negara

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait