Pimpin Upacara HUT ke- 73 Brimob, Kapolda Sumsel: Brimob Tunjukan Keberhasilan yang Nyata

  • Whatsapp

Oleh  Firman

PALEMBANG, AMUNISINEWS – Kaploda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memimpin upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke 73 di  Bukit Besar, Jl. Srijaya Negara, Bukit Lama, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan dengan bertemakan Implementasi program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) di lingkungan Korps Brimob Polri, Rabu (14/11/2018).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam pidatonya menyampaikan bahwa Brimob telah menunjukkan keberhasilan yang nyata dalam pelaksanaan tugasnya, Mendukung pengamanan pilkada serentak 2018 yang lalu pada 171 wilayah, pengamanan operasi Ketupat, serta dalam event internasional Asian Games dan Asian Para Games.

Kapolda Sumsel saat menyampaikan pidato Hut Korps Brimob Polri ke 73 mengungkapkan, saat ini Korps Brimob Polri, telah bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam di NTB dan Sulawesi Tengah. Sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan baik.

“Apresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksana operasi penegakan hukum terhadap jaringan teroris, kelompok kriminal bersenjata, dan aksi unjuk rasa dengan jumlah masa yang besar,” ungkapnya.

Kapolda pesan kepada para undangan, Ke depan, tantangan tugas untuk Korps Brimob Polri dinilai cukup besar. Pileg dan Pilpres 2019 akan dilaksanakan secara bersamaan. Pengamanan harus terlaksana dengan lancar, aman, dan damai.

“Korps Brimob Polri siap mengamankan agenda 2018-2019. Sinergitas antara TNI, Pemkot, dan Pemprov harus terjalin agar Sumsel aman, tenteram, dan damai”, pesannya

Kasat Brimob Polda Sumsel atas ijin Kapolda Sumsel mengutarakan, dalam menghadapi pemilu Presiden dan legislatif nanti, Brimob akan memback up semua pungsi tugas polisi, karena sesuai dengan motto brimob akan mensukseskan agenda Kamtibmas 2018 dan 2019.

“Pemilu harus aman, polisi harus aman, dan brimob siap memback up semua pungsi tugas kepolisian,” utarakannya.

Selanjutnya kata Kasat Brimob, “Kesiapan yang sudah disiapkan untuk pemilu, yang pertama personil 2/3 sudah disiapkan untuk menghadapi pemilu, tapi sekarang kita lebih fokus di satgas tindak sejumlah dua tim dua orang, dan ada juga disarankan dirvamopit langsung melaksanakan pengawalan kepada calon-calon,” lanjutnya.

Masih kata Kasat Brimob, dirinya berharap bagi anggota yang berkarir, nantinya akan diberikan reward penghargaan dengan mengikuti kesempatan pendidikan. Dengan mekanisme tes dan persyaratan yang sudah ada, dan nanti akan diberi nilai standar minimal yang lebih tinggi dibanding yang tidak melaksanakan tugas.

“Jenjang pendidikan kedepanlah salah satu yang kita perhatikan kepada yang berprestasi,” ulasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru, merasa bangga terhadap Korps Brimob Polri. “Banyak kemajuan dari Korps Brimob Polri baik dari fisik maupun kelengkapan peralatan”, sebut Gubernur Sumsel itu.

Herman Deru berharap, ke epan Brimob semakin jaya dan tetap menjadi pertahanan terdepan dalam pengamanan NKRI.

“Semoga Brimob semakin jaya dan tetap menjadi pertahanan terdepan dalam mengamankan negara kita”, pungkasnya.

HUT Brimob ke-73 tersebut dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya beserta jajaran, Pejabat Polda Sumsel, Gubernur Sumsel Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo, Kodam II Sriwijaya, Plt Ketua DPRD Sumsel, Ketua pengadilan tinggi, Wakapolda Sumsel, para PJU dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel, serta para tamu undangan lain.

 

Pos terkait