Plaza Danau Sunter Dipasang Garis Kuning Larangan Berkerumun

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sepanjang Plaza Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara dipasang Garis kuning menyusul kembalinya terapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta untuk dua pekan ke depan.

Lurah Sunter Jaya, Sahroni mengatakan, garis kuning di Plaza Danau Sunter dipasang bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Minggu (13/9) malam.
Dengan begitu, pengunjung tidak boleh lagi berkerumum atau kongkow di sepanjang area Danau Sunter Selatan tersebut.-dirilis.utara.jakarta.go.id.
“Semalam sudah kami pasang garis kuningnya dibantu petugas PPSU. Dipasang di sepanjang Plaza Danau Sunter Selatan yang terdapat tempat duduk,” kata Sahroni, Senin (14/9).

Begitu pun pada sejumlah warung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tepi danau, dipastikan pengunjung hanya dapat membeli makanan dan minuman dengan membawanya pulang.

Pengunjung tidak diperbolehkan makan atau minum di tempat sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan sebaran Covid-19.
“Para pemilik warung UMKM sudah kami beri Surat Pemberitahuan tidak melayani pembeli yang makan atau minum di tempat, wajib membawa pulang,” jelasnya.

Ke depannya, Sahroni menerangkan sosialisasi penerapan PSBB terus digalang di lokasi tersebut. Tak segan segala bentuk pelanggaran akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Sosialisasi terus sepanjang hari kami lakukan. Kalau ada yang melanggar, bersama Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) akan kami tindak,” tutupnya.

 

Diketahui, Tugu Peringatan Covid-19 juga telah dipasang di Plaza Danau Sunter Selatan. Tugu tersebut berfungsi mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dalam hadapi situasi pandemi.

 

Pos terkait