PMI Jakbar dan CGC, Salurkan Paket sembako di RW.08 Kel.Pegadungan

  • Whatsapp
Foto. istimewa

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga RW 08 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Minggu (19/7).

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga berlangsung di Jalan Tanjung Pura, RT 02/08 Pegadungan. Hadir Ketua PMI Jakarta Barat, H Baharuddin, Camat Kalideres Naman Setiawan, Lurah Pegadungan Adith Pratama, tokoh masyarakat  dan pengurus/ketua RW 08.-dirilis.barat.jakarta.go.id.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) kerjasama PMI DKI dengan Citra Garden City (CGC)  “Bantuan yang disalurkan untuk warga RW 08 Pegadungan sebanyak 441 paket sembako. Tiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir,” papar Ketua PMI Jakbar, H Baharuddin.

Lebihlanjut dikatakan, tujuan program KSBB untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan yang membutuhkan, dimana Pemprov DKI sebagai fasilitator.
“Kita harapkan kegiatan ini berkelanjutan, tentunya dukungan semua pihak dan masyarakat lainnya yang memiliki kemampuan untuk membantu masyarakat terkait dampak COVID-19,” ujarnya.

Kami atas nama PMI DKI dan PMI Kota Jakarta Barat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, dan diharapkan kegiatan ini berlanjut untuk kepentingan masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pegadungan khususnya RW 08. Dan kepada siapa saja yang punya kemampuan atau keluasan rezeki, silahkan kita berkolaborasi, berkaitan dengan penanganan dampak-dampak COVID yang ada di wilayah kita.

Camat Kalideres Naman Setiawan, mengapresiasi penyaluran paket sembako program KSBB di wilayahnya. “Mudah-mudahan acara ini punya makna buat kita semua dan juga punya manfaat buat warga masyarakat banyak,” ujarnya.

Sementara itu Estate Management Citra Garden City, Darmawan Ardiansyah, mengatakan bantuan tersebut bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.
“Memang tidak sempurna, artinya tidak menyeluruh kepada RW lain. Tapi paling tidak ini adalah bagian yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan silaturrahmi kita tetap terjalin, persaudaraan kita tetap terjaga. Kami berharap semua kita dalam kondisi yang sehat-sehat,” katanya.

Pos terkait