Polda Jatim Sita 11,525 Kilo Gram Sabu Jaringan Internasional

Oleh Adek SM

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID- Gagalkan paket pengiriman  sabu seberat kurang lebih 11,525 kilo gram yang disimpan di dalam galon cat, Polda Jatim patut diacungi jempol.

Barang haram yang jumlahnya  itu dibawa seorang bernama Pieter Kristiono (38), warga Desa Pilang, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, Pengungkapan 11,525 kilo gram sabu ini, berawal dari penangkapan tersangka Yoyok Priyanto di wilayah Gresik, dengan barang bukti 5 kg sabu.

Dari hasil ungkap tersebut, petugas melakukan pengembangan dengan memonitor pergerakan jaringan sabu yang diduga jaringan Internasional.

Dari informasi yang didapat, akan ada pengiriman kembali narkoba jenis sabu dari Pontianak menuju Jakarta, melalui jalur laut, yang dikirim dengan menggunakan jasa cargo.

“Begitu sabu tiba, tersangka Pieter mengambil 11,525 kilo gram sabu yang tersimpan dalam 10 galon cat itu, dengan menggunakan jasa pengiriman online Go Box,” ujar Luki di Mapolda Jatim, Selasa (9/7).

Lanjut Kapolda, setelah petugas membuntuti pelaku, akhirnya diketahui jika sabu dikirim ke rumah yang diketahui milik saudara Pieter Kristiono.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolda Jatim. Namun dalam perjalanan, tersangka sempat berupaya melarikan diri dengan berpamitan ke toilet.

“Pelaku melompat dari pembatas tol berlari ke arah jalan tol yang kemudian langsung tertabrak truck yang melintas,” katanya.

Begitu tersangka tertabrak, datang petugas PJR dari Korlantas Polri yang kemudian ikut membantu mengamankan pelaku dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Setelah menjalani perawatan, pelaku Peter dinyatakan meninggal dunia di RS Hermina Grand Wisata, Kramat Jati Jakarta Timur dan diserahkan kepada keluarga.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *