Polisi Amankan Penampung Emas Hasil Tambang Ilegal

  • Whatsapp

Oleh Tri teguh A
KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID- Kepolisian Kalimantan Barat (Polda Kalbar) mengamankan pelaku penampung emas hasil dari tambang elegal berapa waktu lalu, dengan barang bukti di Kecamatan Sandai.

Amunisinews.co.id lakukan investigasi di kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat pada tanggal 27/8/2020 di penginapan Dulor Kecamatan Sandai pada pukul : 20:43 dini hari, untuk menelusuri data yang lebih akurat menemui  Botak Pin, orang tua dari  EK untuk diminta keterangannya.

Botak Pin selaku orang tua EK mengatakan dengan nada berang di dalam penangkapan ini tidak adil.

“Anak saya dijadikan tumbal, sementara disaat penangkapan anak saya yang lainnya masih tetap melakukan transaksi jual beli, kenapa anak saya saja dan yang lain dibiarkan bgitu saja, ada apa pertanyaannya,” ujarnya.

Botak Pin menerangakan bahwa lokasi tersebut adalah milik perusahaan PT.Alas Kusuma, harapannya agar pihak perusahaan tersebut untuk menghentikan pekerja elegal di wilayah kewenangan PT.Alas Kusuma.

“Saya sudah keluar biaya banyak untuk membebaskan anak saya yang ber-inisial EK,” pungkasnya.

Amunisinews.co.id akan menelusuri sejauh mana keseriusan aparat untuk menindak tegas kepada Opeti tambang elegal, tanpa terkecuali siapapun tak pandang bulu karena ini sudah merusak tataruang berkaitan dengan lingkungan hidup, serta akan berdampak kepada masyarakat khususnya kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, dikarenakan air yang mengalir dari hulu sungai akan mengakibatkan gatal bagi masyarakat yang mengkosumsi airnya, akibat dari racun seperti putas, air raksa, dan lain-lain.

Pos terkait